• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Bulog Riau Kepri Miliki Stok Beras Sampai Lebaran 2020

20 February
18:13 2020

KBRN, Pekanbaru : Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Riau dan Kepulauan Riau (kepri) memastikan saat ini stok beras di dua provinsi yaitu Riau dan Kepri memiliki keandalan sampai puasa dan lebaran tahun 2020 atau ketersediaan beras cukup sampai untuk tiga hingga empat bulan mendatang.

Hal itu dikatakan Riki Maskudri selaku Humas Bulog Divre Riau dan Kepri, Kamis (20/2/2020) di ruang kerjanya.

Dia mengatakan stok beras tersebut terdiri dari di Riau sebanyak 9100 ton dan Kepri sebanyak 5600 ton.

"Stok beras di Bulog Divre Riau dan Kepri berasal dari wilayah sentra padi seperti Sulawsi, sehingga ketersediaan beras tidak ada masalah atau dalam keadaan aman," urainya.

Dikatakan, sebanyak 14.700 ton beras bulog tersebut disebar ke sembilan titik pergudangan di sejumlah kabupaten/kota wilayah Riau dan Kepri.

"Stok beras itu tidak terlalu melimpah sehingg tidak butuh segera disalurkan, sebagian baru disimpan di gudang, sehingga kualitasnya masih bagus dan layak konsumsi. Tapi pengiriman terus dilakukan untuk menambah keandalan stok," katanya.

Pada kesempatan itu dikatakan juga, Perum Bulog meyakini masyarakat tidak khawatir dengan stok pangan menjelang bulan Ramadan dan lebaran tahun ini. Sebab, stok sembilan bahan pokok cukup untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa.

“Gula relatif banyak, minyak kita, tepung dan komoditi lainnya, semuanya cukup banyak," kata.

Di sisi lain, pihaknya sudah menyiapkan daging kerbau yang jumlahnya juga cukup banyak yang merupaakan bahagian dari sebagai persiapan bulan puasa. (TS)

00:00:00 / 00:00:00