• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gubernur Syamsuar Himbau Masyarakat Harus Ikut Sensus Penduduk 2020

17 February
15:17 2020

KBRN, Pekanbaru : Meski pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 sudah dimulai sejak 15 Februari lalu, tetapi untuk pencanangan tingkat Provinsi Riau baru dilaksanakan, Senin (17/2/20) yang dilaksanakan langsung Gubernur Riau Syamsuar, dengan melakukan pengisian data secara online.

Dikatakan pengisian SPT secara online lebih mudah dan sederhana serta tidak memakan waktu yang lama.

"Itu tadi lebih mudah dan sederhana, tidak susah kok isinya, "kata Gubernur, Senin (17/2/20) di Pekanbaru.

Namun diungkapkan, BPS juga harus ingat, Riau tidak hanya terdiri dari daratan, tetapi juga ada perairan dan pulau, dimana untuk jaringan internet tidak selalu bagus dan bahkan tidak ada.

"Yang perlu diingat itu, kalau Riau ini tidak hanya ada daratan, tapi juga ada laut dan pulau, yang jaringan internetnya susah, sehingga perlu dipikirkan cara pelaksanaan SP-nya. Tapi tadi Kepala BPS katakan nanti petugas sensus akan lakukan wawancara langsung ke masyarakat"ungkapnya.

Dihimbau kepada masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan SP 2020, demi terwujudnya data kependudukan yang lebih baik.

"Saya himbau kepada masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan SP 2020 agar tercapai data kependudukan yang valid, "himbaunya.

00:00:00 / 00:00:00