• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Bursa Efek Indonesia Riau Gelar Workshop untuk Wartawan

13 February
15:36 2020

KBRN, Peknabaru : Bursa Efek Indonesia atau BEI Perwakilan Provinsi Riau menggelar workshop untuk kalangan wartawan di Kota Pekanbaru, Kamis (13/2/2020).

"Workshop ini untuk menyampaikan sosialisasi mengenai pasar modal, reksa dana dan obligasi," kata Kepala BEI Riau, Emon Sulaeman.

Dikatakan, Indonesia Stock Exchange (IDX) atau BEI terus berupaya memperkenalkan dan mengajak masyarakat untuk cerdas dalam berinvestasi. Salah satunya dengan mensosialisasikan saham kepada para wartawan.

"kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tata cara bagaimana melakukan bisnis investasi saham kepada para jurnalis dengan harapan dapat dikembangkan ke masyarakat melalui media massa, sehingga bisa meningkatkan minat masyarakat dalam berinvestasi di bursa saham," urainya.

Peningkatan investor di pasar sahama selama ini seiring dengan edukasi dan sosialisasi investasi saham kepada masyarakat. BEI Riau saat ini menggandeng perguruan tinggi untuk membuka gerai investasi yang menyasar kalangan mahasiswa. Di gerai tersebut selain edukasi dan sosialisasi, mahasiswa juga dapat membuka langsung rekening efek.

Sejumlah wartawan dari berbagai media massa, baik cetak maupun elektronik serta online di Riau antusias mengikuti kegiatan workshop investasi saham dengan tema "Perkemnbangan Pasar Saham Tahun 2019 dan Overview Pada Tahun 2020". (TS)

00:00:00 / 00:00:00