• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ditahan KPK, Bupati Bengkalis Ikhlas dan Siap Mental

6 February
22:48 2020

KBRN, Pekanbaru: Bupati Bengkalis Amril Mukminin ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (6/2/2020). Amril sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus poyek multiyears atau tahun jamak pembangunan Jalan Duri - Sei Pakning di Kabupaten Bengkalis tahun 2017-2019.

Terkait penahanannya yang dilakukan lembaga anti rasuah tersebut, Amril mengaku ikhlas. Menurut kuasa hukum Amril, Wan Subantriarti ketika dihubungi dari Pekanbaru, Amril sudah ditahan di Rutan Klas 1 Jakarta Timur.

"Beliau alhamdulillah siap mental. Yang penting beliau bilang do'akan sehat selalu menghadapi agenda persidangan. Beliau sudah ikhlas," kata Wan.

Penahanan dilakukan setelah Amril Mukminin mendatangi Kantor KPK untuk melakukan pemeriksaan yang sebelumnya sempat tertunda.

"Kita kemarin tanggal 20 Januari ajukan penundaan. Karena jadwal lagi disini jadi kita sambangi KPK untuk menghadiri," jelasnya.

Sebelum ditahan KPK, Amril diperiksa penyidik sekitar pukul 15.00 WIB. Selanjutnya ba'da magrib, Bupati Bengkalis ini resmi menjadi tahanan KPK.

"Diperiksa dulu karena kita konfirmasi ke penyidik. Hari ini kita hadiri. Sesudah pemeriksaan lah dilakukan penahanan," sambungnya.

Amril Mukminin selanjutnya menjalani penahanan di Rutan Klas 1 Jakarta Timur selama 20 hari kedepan.




  • Tentang Penulis

    Santi Yunas

    Reporter <br />

  • Tentang Editor

    Santi Yunas

    Reporter <br />

00:00:00 / 00:00:00