• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polisi Buru Pelaku Teror Molotov Pos Jaga Satpol PP Riau

30 January
14:53 2020

KBRN, Pekanbaru: Pos Jaga Kantor Satpol Pamong Praja Provinsi Riau yang berada di Jalan Letkol Hasan Basri, Kelurahan Cinta raja Kecamatan Sail, Pekanbaru dilempar molotov oleh orang tak dikenal pada Rabu (29/1/2020) malam. Akibatnya kantor pos jaga alami kerusakan.

"Berdasarkan laporan dari pegawai satpol PP bahwa pegawai tersebut pada saat itu sedang piket di resepsionis. Kemudian melihat api di kantor pos jaga satpol PP Riau dan melaporjan ke pihak kepolisian," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Kamis (30/1/2020).

Diduga pelaku teror berjumlah empat orang dengan mengendarai sepeda motor. Aksi pelaku terekam kamera CCTV.

"Dalam rekaman kamera CCTV, pelaku yang melakukan satu motor ada dua orang dalam satu motor. Satu mengendarai kendaraan dan satu lagi melemparkan molotov. Sedangkan motor lainnya mengawasi," jelasnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan sejumlah barang bukti molotov.

"Kita lakukan olah TKP dan hasil olah TKP kita temukan pecahan botol berisi bahan bakar dengan sumbu yang dilempari oleh orang tak dikenal," terangnya.

Sampai saat ini polisi masih memburu pelaku teror dan menyelidiki kasus ini.

"Memang kita sudah mengumpulkan barang bukti lainnya seperti rekaman CCTV sekitar TKP untuk mengidentifikasi para pelakunya. Sementara motif masih dalam penyelidikan," pungkasnya.

  • Tentang Penulis

    Santi Yunas

    Reporter <br />

  • Tentang Editor

    Santi Yunas

    Reporter <br />

00:00:00 / 00:00:00