• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Penulisan Mushaf Al Qurgan Diundur

16 January
18:10 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Penulisan mushaf Al-Quran yang diikuti 1.221 santri di Kota Pekanbaru yang rencananya akan masuk dalam Museum Rekor Indoensia (Muri) sedianya dijadwalkan pada hari Minggu tanggal 19 Januari 2020 diundur pelaksanaannya sampai ke tanggal 22 Maret 2020.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Abdul Wahid kepada Radio Republik Indonesia, Kamis (16/1/2020).

Dia mengatakan penundaan karena alasan teknis dan non teknis.

"Penundaan tersebut merupakan kesepatan bersama yang dirapatkan bersama pihak terkait, salah satu alasan pengunduran jadwal adalah kesiapan pihak MURI," ungkapnya.

Dikatakan, kegaitan tersebut merupakan rangkaian memperingati Hari Amal Bakti (HAB) yang ke 74 dengan peserta santri TPQ se kota Pekanbaru.

"Memang santri kita juga terjadi kendala, karena banyak santri yang belum bagus menulisnya, sehingga dikhawatirkan tidak sama hasilnya dengan santti yang sudah pandai," katanya.

Abdul Wahid memastikan bahwa penulisan 30 Juz Mushaf Al-Qur'an tetap akan dilaksanakan dan mendapat penilaian dan penghargaan dari Muri. Semula kegiatan akan berlangsung di halaman kantor gubernur Riau pada hari Minggu tanggal 19 Januari 2020 mendatang diundur menjadi tanggal 22 Maret 2020.

"Bersempena dengan peringatan Isra Mi'raj pada tahun ini. Jadi disitu akan kita laksanakan," ucapnya. (TS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00