• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Siswa Madrasah di Pekanbaru Masuk Pukul 06.30 WiB

16 January
18:08 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru menerapkan kebijakan baru sebagai inovasi dalam pendidikan madrasah yaitu perubahan jam masuk siswa madrasah lebih awal setengah jam menjadi pukul 06.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Edwar S Umar kepada kepala dan guru madrasah se Pekanbaru, Kamis (16/1/2020) saat workshop smart school city madani di kantor MDI Pekanbaru.

Menurutnya, mulai tahun ini madrasah di Pekanbaru memiliki terobosan baru yaitu siswa madrasah masuk pukul 06.30 WIB, kebijakan tersebut telah diterapkan sejak awal Januari lalu.

"Banyak dampak positif dari pemindahan jam masuk siswa madrasah yaitu anak – anak akan lebih cepat bangun, selanjutnya lebih cepat melaksanakan sholat subuh dan lebih cepat pula berangkat ke sekolah," katanya.

Dikatakan, saat siswa madrasaha lebih cepat ke sekolah maka bisa pula menghindari kemacetan.

"Kami telah menyiapkan langkah pemantauan untuk pengawasan, secara konkrit Kemenag akan mengadakan pelatihan pemantauan untuk pengawas di bawah lingkungan Kemenag Pekanbaru agar kebijakan tersebut efektif diberlakukan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengapresiasi berbagai langkah yang diambil Kemenag dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di madrasah.

"Tentu kita mendukung dan mengapresiasi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Pekanbaru," katanya. (TS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00