• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Expo UMKM HAB Kemenag Kota Pekanbaru Jadi Ajang Promosi

15 January
17:49 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Expo Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru menjadi ajang promosi produk wira usaha baru yang digelar di halaman kantor Kemenag Pekanbaru, dengan menghadirkan berbagai produk.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Riau, Mahyudin, Rabu (15/1/2020) usai membuka expo mengatakan pada tahun ini, HAB sangat luar biasa dibandingkan tahun lalu yaitu banyak inovasi-inovasi yang dilaksanakan.

"Tahun ini, Hari Amal Bakti kita memang sangat luar biasa dibandingkan tahun lalu. Artinya, banyak inovasi-inovasi yang kita laksanakan," ucapnya.

Dikatakan, meski anggaran tidak ada, tetapi semua Kemenag di Kota/Kabupaten di Provinsi Riau membuat inovasi tanpa mengeluarkan anggaran.

"Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses berkat para sponsor. Sehingga ada 23 Stand UMKM yang turut ambil bagian dan berpartisipasi pada acara ini, hingga kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif," ujar Mahyudin.

Sementara itu Kepala Kamenag Kota Pekanbaru, Dr H Edward S Umar MAg, terkait dalam rangka kegiatan Hari Amal Bakti ke-74 pada tahun ini, agar kehidupan beragama di Indonesia lebih maju.

"Kita berharap melalui kegiatan ini dapat lebih tercipta kedepan kerukunan umat beragama di Indonesia semakin kondusif begitu pula di Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru Khususnya," harap Edward.

Sedangkan Ketua Panitia H Abdul Wahid SAg MIKom menginfokan, ada travel dan berbagai perusahaan yang ikut berbapartisi dalam kegiatan ini berjalan dengan baik

"Alhamdulillah acara Hari Amal Bakti ke-74 tahun 2020 dapat berjalan aman dan lancar di tempat kami selaku tuan rumah," kata Abdul Wahid.

Melalui kegiatan ini, sebut Kasi Pontren ini, juga sekaligus sebagai wadah kreatifitas anak-anak madrasah, termasuk juga dari lembaga-lembaga pendidikan yang ada.

"Melalui kegiatan yang dilakukan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan lebih tercipta kedepan kerukunan umat beragama di Indonesia semakin kondusif begitu pula di Provinsi Riau dan Pekanbaru khususnya," urainya. (TS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00