• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

250-an Pegawai Pemprov Ikuti Test Urine

15 January
11:53 2020
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Setelah sebelumnya dilakukan tes urine terhadap 1.800 pegawai baik itu pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga harian lepas (THL) dibeberapa organisasi perangkat daerah (OPD), dan terdapat 38 pegawai yang dinyatakan positif memakai narkoba, maka diawal tahun 2020 kembali dilakukan tes urine terhadap 250-an pegawai dari 5 OPD yakni Dinas Pekerjaan umum dan perumahan rakyat, Dinas Perhubungan, Badan Kesbangpol dan Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan Biro Administrasi Kepemimpinan (Admin) Setdaprov Riau. Dimana pelaksanaan tes urine dilaksanakan di ruang melati Kantor Gubernur Riau yang diawali dengan pengarahan dari Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau, Chairul Rizky mengatakan test urine dilakukan terhadap seluruh pegawai, terutama pegawai yang sebelumnya tidak ikut tes urine.

"Sebelumnya kan kita sudah lakukan test yang sama dan sekarang kita laksanakan lagi, terutama untuk pegawai yang belum ikut tes kemarin, "katanya, Rabu (15/1/20).

Dijelaskannya tes urine akan dilakukan terhadap seluruh pegawai dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, sebagai upaya membersihkan pegawai Pemprov Riau dari penyalahgunaan narkoba.

"Ini dalam rangka membersihkan pegawai dari penyalahgunaan narkoba, dan tes akan dilakukan terhadap seluruh pegawai tanpa terkecuali, "jelasnya.

Ditambahkannya tes urine akan terus dilakukan sesuai dengan perintah Gubernur.

"Kita akan lakukan terus tes urine ini, sesuai dengan perintah Pak Gubernur, "ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00