• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Karyawan Chevron Tetap Dapat Bekerja di Blok Rokan

13 January
15:21 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Pada tahun 2021 mendatang pengelolaan ladang minyak Blok Rokan yang saat ini dikelola PT.Chevron Pacific Indonesia (CPI) akan berakhir dan beralih ke PT.Pertamina (Persero).

Dengan adanya peralihan tersebut, maka Gubernur Riau Syamsuar sudah melakukan pertemuan dan pembahasan dengan pihak Pertamina. Dimana ada beberapa hal penting yang dibahas, diantaranya mengenai kerjasama Pertamina dengan Pemerintah daerah dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Kita sudah bertemu dengan pihak Pertamina, diantaranya Direktur Hulu Migas, Direktur bidang Pemasaran dan lainnya, membahas mengenai kerjasama dengan Pemda dan BUMD untuk pengelolaan kilang minyak tersebut, "ujarnya, Senin (13/1/20) di Pekanbaru.

Selain membahas mengenai kerjasama, diungkapkan mantan Bupati Siak ini, nasib karyawan Chevron juga disampaikan pasca habis kontrak nantinya dan juga pemberdayaan terhadap putra-putra daerah dalam usaha hulu migas.

"Saya juga minta karyawan Chevron yang ada saat ini agar nantinya tetap dapat bekerja di Blok Rokan, dan permintaan itu disetujui Pertamina. Selain itu juga untuk memberdayakan putra - putra daerah dalam usaha hulu migas, kan disana juga sedang dibangun kilang minyak yang baru, sehingga dapatlah Pertamina mempekerjakan putra asli daerah, "ujarnya.

Sementara mengenai aset yang ada, dijelaskannya akan ditunjuk lembaga independen yang melakukan inventarisasi, bukannya masing-masing pihak baik Pertamina maupun Chevron.

"Kalau untuk aset, nanti kita tunjuk lembaga independen yang melakukan inventarisasi, bukan Pertamina maupun Chevron, "tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00