• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Peringatan 74 Tahun Kemenag, 1.221 Santri Bakal Menulis Mushaf Alquran

13 January
07:58 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Dalam rangka memperingati 74 tahun Kementerian Agama (Kemenag) atau yang disebut peringatan Hari Amal Bakti (HAB), Kantor Kemenag Kota Pekanbaru akan menggelar acara Menulis 30 Juz Mushaf Alquran. Acara penulisan Muzhaf Alquran tersebut akan diikuti 1.221 santri.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Panitia HAB Kemenag Kota Pekanbaru yang juga Kepala Seksi PD Pontren, Kemenag Kota Pekanbaru, Senin (13/1/2020).

"Ya, menyambut HAB ke-74, Kemenag Kota Pekanbaru akan menggelar kegiatan penulisan 30 juz Mushaf Al-Qur'an dengan jumlah peserta 1221 santri TPQ se-Kota Pekanbaru," ujarnya.

Dikatakan, bahwa acara yang berlangsung di pelataran Kantor Pemerintah Provinsi Riau tersebut akan dinilai petugas Museum Rekor Indonesia (MURI). Mereka yang jadi peserta berasal dari berbagai Taman Pendidikan Alquran (TPQ) di Kota Pekanbaru.

"Penulisan 30 juz Mushaf Alqruan ini Insya Allah akan mendapat penilaian dan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Kegiatan akan berlangsung di halaman Kantor Gubernur Riau pada Minggu 19 Januari mendatang," ucapnya.

Selain itu, Hari Amal Bakti Kemenag di Pekanbaru juga diisi dengan kegiatan gerak jalan santai yang diikuti ribuan ASN Kemenag dan masyarakat umum. Gerak jalan tersebut telah digelar pada hari Sabtu tanggal 11 Januari 2020 lalu.

"Dilanjutkan dengan HAB Exspo, lomba kuliner antar KUA dan madrasah, Workshop Smart School City Madani, Lomba Dai Cilik, Pengajian BKMT hingga Lomba Mewarnai tingkat Raudlatul Athfal," katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Edwar S Umar mengaku optimistis peringatan HAB ke 74 di Kota Pekanbaru akan berjalan sukses karena Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru bersama masyarakat mendukung acara tahunan tersebut. (TS)


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00