• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

HAB Tingkat Kemenag Pekanbaru Meriah, 140 Warga Dapat Voucher Diskon Umroh

11 January
13:41 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 74 tahun 2020 tingkat Kementerian Agama Kota Pekanbaru berlangsung meriah, Sabtu (11/1/2020). Diawali dengan gerak jalan  santai, selain puluhan hadiah menarik, sebanyak 140 warga juga mendapatkan voucher diskon umroh.

Ribuan peserta meramaikan gerak jalan santai HAB pada tahun ini dilepas oleh walikota Pekanbaru yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Riau, Idrus didampingi Kepala Kankemenag Kota Pekanbaru, Edwar S Uumar dan mewakili kepala kantor wilayah kementerian agama Provinsi Riau, HM Saman.

Semua peserta berjalan mengelilingi beberapa ruas jalan di sekitar kantor Kemeng kota Pekanbaru di Jalan Rambutan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru dengan star dan finish di halaman kantor Kemenag Kota Pekanbaru.

Ketua Panitia, Abdul Wahid menjelaskan HAB pada tahun ini bertemakan umat rukun Indonesia maju, dapat mengokohkan persatuan masyarakat khususnya kementerian agama.

"Ya, berkat dukungan dari banyak pihak, panitia menyediakan ribuan hadiah termasuk 140 voucher diskon umroh yang diharapkan dapat membantu masyarakat yang akan menunaikan ibadah umroh ke tahan suci. Hadiah utamanya adalah satu buah sepeda motor dari walikota Pekanbaru," ungkapnya.

Sementara itu, Edwar S Umar menyampaikan bahwa mulai tahun 2020 madrasah di kota Pekanbaru masuk sekolah dilaksanakan pada pukul 6.30 WIB sebagai upaya siswa untuk dapat tepat waktu dalam pelaksanaan sholat subuh.

"Serta madrasah dalam kesehariannya mulai Senin dapat menggunakan bahasa Indonesia pada hari Selasa menggunakan bahasa Melayu, hari Rabu menggunakan bahasa Inggris, hari Kamis menggunakan bahasa Arab dan hari Sabtu menggunakan bahasa daerah masing-masing," katanya.

Hadir dalam jalan santai ini Kakanwil Kemenag Riau diwakili Kabid Penaiszawa, camat Marpoyan Damai, Junaidi, Mantan Kemenag Kota Pekanbaru, mitra Kemenag Kota Pekanbaru dan guru serta siswa Madrasah, Pondok Pesantren, MDTA, TPQ di Kota Pekanbaru. (TS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00