• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Peduli Lingkungan, Polda Riau Tanam 26.000 Pohon

10 January
10:38 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru: Kepolisian Daerah Riau melaksanakan Polri Peduli Lingkungan di Mako baru Polda Riau yang terletak di Jalan Pattimura, Pekanbaru (10/1/2020). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama pejabat forkopimda dilingkungan pemerintah Provinsi Riau. 

"Penanaman pohon yang serentak dilakukan oleh Polri mulai dari Mabes Polri hingga ke Polsek dalam rangka pelestarian lingkungan dan kita ingin membuat wilayah sekitar gedung Mapolda ini taman hutan yang bisa menyejukan kita semua," kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Jumat (10/1/2020).

Adapun pohon yang ditanam jenis Tabebuya yang berjumlah 783 pohon. "Jumlahnya tadi yang disini ada 783 pohon. Total Polda Riau dan Polres jajaran sekitar 26 ribuan pohon yang ditanam," ungkapnya. 

"Kita tanam pohon tabebuya, pohon yang kita harapkan tidak lama lagi berbunga. Pohon segera cukup besar, dalam rangka pelestarian lingkungan, kita buat gedung mapolda baru jadi taman hutan yang menyejukkan kita semua," lanjutnya. 

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Polri. Gerakan itu akan membuat wilayah Riau menjadi lebih hijau. 

"Ini merupakan gerakan bagus ditengah banyak nya kerusakan lingkungan, Polri berinisiatif melaksanakan penanaman pohon. Gerakan ini jadi pedoman juga untuk masyarakat. Apalagi lingkungan diperhatikan," ujar Edy.

  • Tentang Penulis

    Santi Yunas

    Reporter <br />

  • Tentang Editor

    Santi Yunas

    Reporter <br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00