• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Warga Temukan Jejak Kaki Tapir di Bengkalis

9 January
17:52 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru: Warga Kelurahan Balai Makam Kecamatan Batin Solapan Kabupaten Bengkalis digegerkan dengan penemuan jejak kaki tapir di areal perusahaan. Tim BBKSDA Riau yang mendapatkan laporan terjun ke lokasi untuk melakukan pengecekan. 

Kabid Wilayah II BBKSDA Riau Heru Sutmantoro mengatakan awal mulanya warga menduga jejak kaki tersebut jejak kaki harimau. Namun setelah dilakukan pengecekan jejak itu merupakan jejak tapir. 

"Informasi di medsos jejak harimau namun hasil analisis jejak tapir. Kita memang sudah kordinasi dengan perusahaan disitu memang sering dijumpai tapir di areal perusahaan," ujar Heru ketika dikonfirmasi, Kamis (9/1/2020). 

Heru mengungkapkan lokasi penemuan jejak kaki tapir ini tidak jauh dari Suaka Margasatwa Balai Raja. 

"Dari lokasi itu berjarak 12 km dari SM Balai Raja. Kita petakan itu memang ada kawasan konservasi. Areal tersebut perkebunan kemungkinan satwa bisa sampai ke arah sana. Daerah itu bukan permukiman warga," ujarnya. 

BBKSDA Riau mengimbau masyarakat yang menemukan jejak satwa liar di sekitar permukimannya untuk segera melapor. 

"Saya minta warga lebih cermat. Jika memang menemukan jejak satwa jangan buru-buru di viralkan. Laporkan saja ke call center kita di 0813-7474-2981," imbaunya.

  • Tentang Penulis

    Santi Yunas

    Reporter <br />

  • Tentang Editor

    Santi Yunas

    Reporter <br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00