• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sukseskan Pilkada 2020, Bawaslu Riau Lakukan Audiensi Ke Mapolda Riau

19 November
07:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan, S.Ag., M.Pd.I didampingi Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Gema Wahyu Adinata, SH, Kasubbag Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu Rizki kurniawan S.Sos, dan beberapa orang staf kunjungi Mapolda Riau untuk membicarakan persiapan pilkada 2020 di Ruang kerja Kapolda Riau lantai 2 Kantor Markas Polda Provinsi Riau, pada hari Senin tanggal 18 November 2019 Pukul 11.30 WIB.

Rusidi bersama rombongan di terima langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH., S.I.K., M.Si dan didampingi oleh dua orang pejabat polda lainnya Hadi Poerwanto, S.I.K selaku Dir Reskrimum dan Kombes Drs.Rahmat Hidayat selaku  Karoops Polda Riau.

Diawal pertemuan, Rusidi terlebih dahulu menjelaskan terkait prestasi kinerja pengawas pemilu yang selalu bersinergi dengan Kepolisian Riau pada Pemilu Tahun 2019 lalu.

“Pada tingkat Kerawanan Pemilu Tahun 2019, Provinsi Riau masuk dalam kategori aman, hal ini akan selalu kita koordinasikan agar Pilkada 2020 sukses dan aman,” jelas Rusidi, dalam siaran pers yang diterima Selasa (19/11/2019).

Selanjutnya, Gema Wahyu Adinata , Kordiv Penindakan Pelanggaran juga menambahkan terkait penanganan pelanggaran pidana pemilu oleh Sentra Gakkumdu.

“Berdasarkan aturan Pilkada, Bawaslu Provinsi diamanatkan untuk membentuk Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu), sementara dikarenakan pada pilkada 2020 tidak ada pemilihan ditingkat Provinsi maka berdasarkan aturan keuangan tidak dibenarkan menerima dana hibah, sehingga untuk anggaran Sentra Gakkumdu kami masih menunggu arahan dari Bawaslu RI.” terang Gema.

Irjen Pol. Agung Setya  berpesan kepada Bawaslu Riau agar selalu berkoordinasi dengan pihaknya dan berharap agar di setiap sudut wilayah Provinsi Riau dipastikan terawasi dengan baik, khususnya 9 Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada pada Tahun 2020, tutupnya. (TS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00