• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Masyarakat Dapat Menjadi Pahlawan Masa Kini

10 November
09:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Meski Hari Pahlawan tahun 2019 jatuh pada hari Minggu, tetapi peringatan hari pahlawan tetap dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Dimana peringatan Hari Pahlawan diawali dengan upacara bendera dihalaman Kantor Gubernur Riau dengan Inspektur Upacara Gubernur Riau Syamsuar, dihadiri Forkopimda Riau, para veteran pejuang kemerdekaan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Riau.

Gubernur Riau saat membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan bahwa saat ini masyarakat dapat menjadi pahlawan sesuai dengan tema hari pahlawan tahun ini yakni “Aku Pahlawan Masa Kini”.

“Sekarang untuk menjadi pahlawan tidak perlu lagi mengangkat senjata berperang melawan penjajah, tetapi dapat dilakukan dengan berbagai cara, “katanya, Minggu (10/11/19) di Pekanbaru.

Diungkapkan untuk menjadi pahlawan masa kini, generasi muda dan masyarakat dapat melakukannya disegala bidang seperti pendidikan, olahraga, sosial, agama dan lainnya, dengan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita dapat berjuang di segala bidang demi kemaslahatan masyarakat dan menorehkan prestasi serta membawa harum nama bangsa di kancah Internasional, dengan tetap menjaga keutuhan NKRI, “ujarnya.

Ditambahkan jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia, dan jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

”Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain, Mari kita maknai hari pahlawan hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju, “harapnya.

Setelah melaksanakan upacara bendera, Gubernur Riau Syamsuar bersama Forkopimda Riau melakukan ziarah kubur dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00