• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemprov Riau dan BKKBN Sepakat Edukasi Kaum Milenial Tentang Pentingnya KB

6 November
19:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Pemerintah Provinsi Riau dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI sepakat untuk mengedukasi kaum milenial di Provinsi Riau tentang pentingnya Keluarga Berencana.

Hal itu dikatakan oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menerima audiensi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo di Kantor Gubernur Riau, Rabu (6/11/2019).

Gubri mengatakan, bahwa kunjungan Kepala BKKBN tersebut untuk membahas mengenai sinergitas dalam pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga sejahtera di Riau. Di mana, tolak ukur kesuksesan program ini sendiri akan dilihat dari menurunnya laju pertumbuhan penduduk serta menurunnya angka kematian ibu dan bayi.

"Kepala BKKBN ini merupakan mantan Bupati Kulon Progo yang dinilai berhasil melakukan pengendalian penduduk. Makanya beliau ditunjuk oleh Presiden untuk jadi Kepala BKKBN. Jadi intinya beliau minta dukungan kita (Pemprov Riau, red) untuk membantu menyukseskan masalah kependudukan dan keluarga berencana (KB)," katanya.

Sementara itu Hasto Wardoyo mengatakan salah satu solusi untuk menyukseskan program itu adalah dengan cara mengedukasi generasi milenial tentang pentingnya keluarga berencana dan kesehatan reproduksi. Agar nantinya para generasi milenial ini menjadi paham dan menjadi generasi terencana.

"Kita harus bisa memberikan pengetahuan kepada anak milenial supaya jangan menikah muda. Kalau bisa tahan dulu, kalau pun sudah menikah jarak melahirkannya kasih jarak. Ini dalam rangka mensejahterakan penduduk melalui program KB," tuturnya.

Dikatakan, respon Gubri sangat positif terutama dalam mengembangkan aplikasi dan porgram BKKBN di Riau.

"Pak gubernur sangat respon, makanya saya berterimakasih karena jumlah PKB akan ditambah. Apalagi memang saya dengan beliau sama-sama pernah jadi bupati, jadi cukup akrab, dan sangat komit mendukung program BKKBN," kata Hasto. (TS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00