• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pelaksanaan RB, ASN BKKBN Harus Melayani Masyarakat

6 November
18:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB), Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) harus melayani masyarakat dengan setulus hati, dengan memastikan setiap masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik.

Hal itu dikatakan oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, saat pembinaan pegawai oleh Kepala BKKBN RItentang rangkaian pelaksanaan kebijakan RB untuk meningkatkan kualitas ASN di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Rabu (6/11/2019) saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, di kantor BKKBN Riau, Jalan Terubuk Pekanbaru.

Dikatakan, terkait dengan RB, dia kembali mengingatkan kepada ASN harus melayani masyarakat, sebab dalam RB yang dinilai adalah yang dilakukan dari sisi perencanaan, pengumpulan, pelaporan dan capaian kinerja.

"Kemudian dalam setiap membuat program kerja dan rencana kegiatan, harus terus bekerja keras dan berinonasi dengan mengubah budaya dan mindset dalam bekerja sehingga bisa mencapai yang kita cita-citakan," ungkapnya.

Hasto Wardoyo mengingatkan seluruh ASN supaya bisa menjadi pelayan masyarakat yang baik dan harus bisa menghilangkan penyakit-penyakit seperti merasa paling tahu, sombong, ego sektoral, menyalahkan orang lain dan sulit menerima masukan.

"ASN itu harus melayani masyarakat, dalam RB yang dinilai itu adalah apa yang kita lakukan dari sisi perencanaan, pengumpulan, pelaporan dan capaian kinerja, kalau pelaporan tertib nilai RB akan menjadi baik. Maka saya selalu sampaikan pikirkanlah selalu dibenak hati kita bahwa masih banyak rakyat miskin yang harus kita pikirkan dan kita layani, dalam setiap membuat program kerja dan rencana kegiatan dan kita harus terus bekerja keras. Dengan kita mengubah budaya dan mindset dalam bekerja kita akan bisa mencapai apa yang kita cita-citakan," sarannya. (TS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00