• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polda Riau Ajak Personel Polri Bijak Bermedia Sosial

6 November
14:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru: Divisi Humas Polri menggelar kegiatan penguatan tim media sosial dan media daring di wilayah hukum Polda Riau bertempat di Novotel Hotel, Rabu (6/11/2019) pagi. Kegiatan ini dibuka oleh Analis Kebijakan Madya bidang Penmas Divhumas Polri Kombes Pol Yusri Yunus. 

Wakapolda Riau Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan mengapresiasi kegiatan ini yang memberikan informasi kepada para personel. 

"Workshop ini untuk penguatan penggunaan media, dalam arti kita ingin faktor penggunaan media negatif dikurangi yang positifnya kita tinggalkan. Polri lah sebagai filter nya supaya tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Polda Riau. Makanya ilmunya kita minta ke Bidhumas," kata Wakapolda usai membuka kegiatan, Rabu (6/11/2019). 

Sementara Analis Kebijakan Madya Bidang Humas Divhumas Polri Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kegiatan ini melatih para anggota Polda Riau bijak menggunakan media sosial.

"Kita ingin mereka bijak menggunakan media sosial. Jadi tidak hanya anggota (Polri). Karena kadang-kadang dengan jari kita ini, bisa jadi bumerang. Arahnya kepada Undang-Undang ITE nanti," sebutnya.

Lanjut dia, terutama bagi anggota Polri sendiri. Jangan sampai masyarakat ditindak karena tidak berhati-hati menggunakan media sosial, namun internal sendiri tidak bijak menggunakan media sosial.

"Kalau ingin bersihkan masyarakat pengguna media sosial didalamnya kita bersihkan dulu.  Ini yang harus kita pahami ke anggota-anggota. Jangan berani menegur atau menindak tapi kita sendiri tak bijak bermedia sosial," ujarnya. 

Diharapkan dengan kegiatan ini personel Polda Riau bisa menjadi pelopor dalam bijak bermedia sosial. Sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tidak terjebak dalam hoax. 

  • Tentang Penulis

    Santi Yunas

    Reporter <br />

  • Tentang Editor

    Santi Yunas

    Reporter <br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00