• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Karnaval Budaya 2019 Menyatukan Berbagai Suku di Riau

19 October
18:11 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru: Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 91, Pemerintah Provinsi Riau menggelar karnaval kebudayaan tahun 2019 yang berlokasi di Jalan Gajahmada, Pekanbaru, Sabtu (19/10/2019). Karnaval kebudayaan ini diikuti seluruh Kabupaten/Kota di Riau dengan menampilkan budaya dan ciri khas daerah masing-masing. 

Karnaval dibuka dengan pembacaan teks sumpah pemuda oleh Kadispora Riau Doni Aprialdi. Kemudian dilanjutkan dengan pawai dari berbagai daerah dan paguyuban di Riau. Seperti marching band, tari-tarian daerah, randai, reog ponorogo dan sebagainya.

Gubernur Riau Syamsuar dalam pembukaan karnaval budaya mengatakan karnaval kebudayaan digelar sebagai wadah silaturahmi dan mempererat hubungan seluruh masyarakat Riau agar terus bersatu dalam memajukan Riau dan Indonesia kedepannya.

"Marilah kita pelihara kesatuan dan persatuan bangsa dan kita jaga negara kesatuan Republik Indonesia ini dengan terpancing isu-isu yang memecah belah persaudaraan kita," ungkapnya.

Selain itu dengan karnaval budaya ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata Riau di mata dunia.

"Kita mengajak dunia swasta untuk berinvestasi dan mengembangkan berbagai daerah serta destinasi di Riau bisa dikenal. Sehingga menjadi andalan dalam rangka mewujudkan wisata halal di Riau," jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi turut hadir dalam kesempatan ini menyampaikan melalui karnaval kebudayaan ini maka terlihat bahwa Riau saat ini aman.
 
"Kami bersama Darem dan aparatur keamanan di Riau ini melihat situasi saat ini kondusif. Hari ini kita bersama-sama menyaksikan festival budaya menggambarkan semua keberagaman yang ada disini. Artinya bahwa masyarakat di Riau menyambut pelantikan besok dengan suka ria melalui festival ini. Saya bersama Danrem dan lainnya terus menjaga keamanan disini tetap kondusif," pungkas Kapolda.



  • Tentang Penulis

    Santi Yunas

    Reporter <br />

  • Tentang Editor

    Santi Yunas

    Reporter <br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00