• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Premium Mulai Langka, Pihak DPRD Akan Panggil Pertamina

17 October
17:37 2019
1 Votes (5)

 KBRN, Pekanbaru : Antrian panjang kendaraan bermotor mulai terjadi sejumlah  SPBU khususnya di beberapa titik di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar beharap hari terakhir .Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium tampaknya mulai kembali terjadi di Provinsi Riau. 

 

Anggota Komisi II DPRD Riau Manahara Napitupulu mengatakan dewan menyayangkan hal itu dan berharap kelangkaan BBM tidak terjadi.

 

Pasalnya kelangkaan BBM bersubsidi tersebut akan berdampak pada aspek ekonomi masyarakat.

 

"Dari pengamatan kita di SPBU banyak antrian , kita tidak harapkan seperti    pemerintah harus memenuhi kebutuhan masyarakat jangan sampai berdampak negatif dan berdampak kepada masyarakat,"kata Manahara Napitupulu, Kamis, (18/10/2019).

 

Oleh karenanya kata Politisi Demokrat itu lagu dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat internal bersama anggota Komisi II, dan  akan memutuskan untuj memanggil Pertamina guna meminta kejelasan atas kondisi ini yang terjadi saat ini.

 

"Saya akan minta masalah ini  di bicarakan di tingkat komisi kita dan  bisa mengundang pihak Pertamina, untuk meminta penjelasan dan solusinya agar tidak langka BBM,"jelasnya.

 

Pihaknya berharap kata Manahara kelangkaan premium tidak menganggu perekonomian masyarakat, baik dari inflasi maupun deflasi.

 

Sementara ,salah seorang petugas SPBU yang terletak di jalan jenderal Sudirman Pekanbaru, Nina kepada RRI menyebutkan, kekurangan stok premium di SPBU disebabkan tidak lancarnya distribusi premium ke SPBU yang biasanya jam 8 pagi pasokan premium sudah masuk namun hingga siang hari , distribusi premium ke SPBU tempatnya bekerja belum juga datang sehingga premium menjadi langka.(ls).

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00