• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jelang Pelantikan Presiden, Tokoh Riau Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Keamanan

16 October
16:27 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru: Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden yang berlangsung 20 Oktober 2019 mendatang sejumlah pihak menolak ajakan untuk melakukan aksi unjuk rasa. Salah satunya datang dari Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH, MCL.

"Saya selaku Rektor dan civitas akademika menyatakan menolak aksi unjuk rasa yang bersifat anarkis dan berbagai macam aksi radikalisme, terorisme dan intoleransi yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan RI," imbaunya.

Syafrinaldi menyebutkan masyarakat dan elemen masyarakat bersama-sama mendukung terciptanya kedamaian dan kondusifitas keamanan.

"Kami dari UIR secara pro aktif mendukung dan turut menyukseskan pelantikan presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 secara aman dan kondusif," katanya, Rabu (16/10/2019).

Sementara hal senada juga disampaikan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas. Dirinya mengutuk keras terjadinya aksi unjuk rasa anarkis.

"Kami menolak unjuk rasa yang anarkis dan mengutuk terjadinya aksi terorisme serta radikalisme karena dalam ajaran agama apapun hal itu tidak dibenarkan," jelasnya.

Terkait pelantikan Jokowi-Ma'aruf Amin yang tinggal beberapa hari lagi, dirinya turut mengajak seluruh umat beragama untuk menjaga kondusifitas dan keamanan negara karena itu menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia.



  • Tentang Penulis

    Santi Yunas

    Reporter <br />

  • Tentang Editor

    Santi Yunas

    Reporter <br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00