• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tinggal Ahli Waris 3 Petugas KPPS Belum Terima Santunan Pemprov Riau

8 October
08:54 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Hampir semua ahli waris petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal saat tugas Pemilu menerima santunan. Namun masih ada tiga lagi yang belum karena terkendala administrasi.

Hal itu dikatakan oleh Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto, Rabu (9/10/2019).

Dia mengatakan bahwa hanya tinggal 3 petugas KPPS di Riau yang belum menerima santunan dari Pemerintah Provinsi Riau. 

"Bantuan dari Pemprov Riau masih ada tiga orang yang belum selesai administrasi nya di kantor gubernur Riau. Yang belum adalah, Zainal dari Bengkalis. Progres sudah di Kasda hari jumat lalu. Diperkirakan 2 hari ini kemungkinan cair. Untuk S Zulfikar dari Inhil, progresnya adalah foto KTP kurang jelas dan sudah diperbaiki. Baru diajukan ke Kasda. Erlinda dari Kuansing. Progresnya baru diajukan ke Kasda," katanya.

Pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2019 lalu, 3 petugas KPPS Bengkalis menerima santunan dan piagam penghargaan dari KPU RI. Penyerahan piagam penghargaan untuk ahli waris Suratinizar, Yansen dan Zainal.

"Penyerahan secara simbolis diberikan kordiv SDM KPU Bengkalis Fery Herlinda," terang Nugroho.

Sementara itu Koordinator Divisi SDM KPU Bengkalis, Feri Herlinda mengatakan bahwa santunan yang mereka terima tidak ada potongan sedikitpun. Turut penuturan ahli waris, uang santunan tersebut akan mereka jqdikan modal usaha..

"Ahli waris an Suratinizar rencananya akan membuka kedai kecil  jualan baju. Sedangkan ahli waris an Yansen rencananya akan membuka usaha jualan kuliner masakan ala batak," terangnya.

Feri Herlinda menambahkan, santunan yang diberikan KPU RI sebesar Rp 36 juta per orang. Sementara bantuan dari Pemprov Riau sebesar Rp 20 juta perorang. (TS)


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00