• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ribuan Massa Berdemo , Gedung DPRD Riau Di Pagari Kawat Besi.

30 September
17:41 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru: Ratusan massa pendemo dari HMI Pekanbaru dan mahasiswa UMRI , yang menggelar aksi demo serentak di depan pintu gerbang masuk halaman gedung DPRD Riau,Senin ,(30/09/2019).

 

 

Walau sekeliling kawasan gedung DPRD Riau sudah di pasang kawat berduri, baik didepan pagar dan samping gedung , ratusan masa pengunjuk rasa dari HMI tetap  berorasi di depan gerbang sisi kanan sementara ratusan mahasiswa Umri berdemo di depan pintu gerbang  sisi kiri gedung.

 

Salah seorang orator pendemo dari HMI dalam orasinya menuntut untuk diperbolehkan masuk ke halaman gedung , dan meminta aparat membuka kawat berduri yang di pasang.

 

Dikatakannya , kedatangan mahasiswa hanya ingin menyampaikan aspirasi kepada wakil Rakyat yang ada di gedung dewan.

"Kami ini rakyat, kami datang baik-baik ingin masuk ke rumah rakyat, buka pintunya, hilangkan pagar ini, " tegasnya.

 

Tidak diperbolehkan masuk, massa pendemo HMI kecewa dan merusak kawat pagar besi namun masa tetap tidak bisa  masuk karena pintu gerbang di jaga ratusan aparat kepolisian.

 

Sementara  aksi demo ratusan mahasiswa Umri di depan pintu gerbang sisi kiri gedung dewan , juga berlangsung panas , dalam orasinya , salah seorang orator mengatakan mahasiswa menuntut pemerintah membatalkan revisi UU KPK dan RUU KUHP . 

 

"Revisi UU KPK melemahkan KPK sendiri, maka pemerintah harus membatalkan nya, " sebut salah seorang orator.

 

Masa pengunjuk rasa dari UMRI juga mendesak agar di perbolehkan masuk ke dalam gedung , namun hingga berita ini di turunkan , masa pendemo yang terus bertambah jumlahnya dari mahasiswa Unri , juga tampak siswa SMA SMK dari seragam yang di pakai,  hingga  ribuan jumlahnya menggelar aksi demo , bergabung dengan massa dari HMI dan Umri  di pinggir jalan jenderal Sudirman depan gedung DPRD Riau.

 

Aksi demo itu mendapatkan pengawalan sangat ketat dari aparat gabungan TNI, polri dan Satpol PP RI yang jumlahnya juga lebih seribu orang.(ls).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00