• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gubernur Syamsuar Tinjau Posko Kesehatan dan Rumah Singgah di Pinggiran Kota

22 September
17:56 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru sudah mendirikan posko pelayanan kesehatan serta rumah singgah bagi masyarakat yang terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Untuk melihat kondisi di posko pelayanan kesehatan dan rumah singgah yang ada di pinggiran Kota Pekanbaru, Gubernur Riau Syamsuar bersama Sekdako Pekanbaru M.Nur, MBS dan sejumlah pimpinan instansi terkait melakukan peninjauan.

Gubernur mengatakan peninjauan dilakukan untuk melihat kondisi masyarakat yang berada di posko kesehatan dan rumah singgah, khususnya anak-anak, ibu hamil dan warga yang rentan terhadap kabut asap.

"Kita datang bersama Pemerintah Kota untuk melihat kondisi warga kita yang saat ini berada di rumah-rumah singgah dan posko kesehatan yang ada di Kota Pekanbaru, khususnya di wilayah pinggiran, "katanya, Minggu (22/9/19) di Pekanbaru.

Dijelaskannya dengan adanya rumah singgah dan posko kesehatan, masyarakat terbantu dalam menghadapi bencana kabut asap.

"Alhamdulillah, dengan adanya posko kesehatan dan rumah singgah ini, anak-anak, ibu hamil dan masyarakat yang rentan terhadap kabut asap bisa terbantu serta mendapatkan pengobatan, "jelasnya.

Ditambahkan mantan Bupati Siak ini, selain rumah singgah dan posko kesehatan yang dibentuk Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Pekanbaru, ada juga posko kesehatan serta rumah singgah yang di dirikan oleh lembaga atau kelompok swadaya masyarakat, seperti Mesjid Abu Darda, Human Initiativ dan NU.

"Kita berterima kasih kepada kelompok masyarakat yang juga sudah membentuk posko kesehatan dan rumah singgah, seperti yang dibuat di Mesjid Abu Darda, Human Initiativ dan NU, "ujarnya.

Diharapkan kepedulian masyarakat terhadap bencana kabut asap yang terjadi saat ini terus tumbuh dan kabut asap dapat segera hilang dari Provinsi Riau.

"Kita berharap kepedulian masyarakat seperti sekarang dapat terus tumbuh dalam membantu warga, dan kabut asap segera hilang dari daerah kita, "tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00