• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ade Rai Ajak Masyarakat Indonesia Terapkan Pola Hidup Sehat

17 September
16:27 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Brand Ambassador BPJS Kesehatan yang juga binaragawan, Ade Rai, saat sosialiasi JKN - KIS dan Pola Hidup Sehat mengajak masyarkat di Indonesia untuk menerapkan pola hidup sehat. Selain prinsip dengan program BPJS Kesehatan, Selasa (17/9/2019) di Puswil Soeman HS Pekanbaru.

Ade Rai selaku  Duta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, menyatakan untuk menerapkan olahraga rutin pada setiap individu dan pola hidup sehat butuh pemahaman secara menyeluruh.

"Olahraga rutin memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh khususnya organ dalam, di mana selama ini orang hanya memikirkan penampilan luar saja dan ini butuh pemahaman lebih lanjut," katanya.

Ia menjelaskan untuk menerapkan pola hidup sehat, termasuk di dalammnya melaksanakan olahraga rutin tidak cukup hanya dengan memotivasi. Akan tetapi perlu adanya pemahaman secara maksimal oleh setiap individu terhadap pentingnya menjaga kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ade Rai ikut memaparkan pentingnya masuk dalam program JKN-KIS. Alasannya karena program tersebut menerapkan budaya gotong royong yakni membantu yang sakit.

Kegiatan sosialisasi yang menghadirkan binaragawan Indonesia tersebut mendapat sambutan antusias dari para peserta yang hadir dalam program sosialisasi program JKN-KIS Cabang Pekanbaru terkait pola hidup sehat.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmadsyah Harofie saat membuka mengatakan kegiatan sosialiasi terkait program JKN-KIS perlu terus ditingkatkan guna memberikan pemahaman secara menyeluruh terhadap manfaat yang diterima peserta BPJK Kesehatan.

Sedangkan Asisten Deputi Bidang Monitoring dan Evaluasi BPJS Kesehatan Sumbagteng Jambi, Kiki C. Marbun mengatakan sebagai penyelenggara program, lembaga tersebut memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan perkembangan terbaru terkait program JKN-KIS kepada peserta.

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya ikut menghadirkan brand ambassador, Ade Rai untuk menyampaikan materi inspirasi tentang pola hidup sehat guna mendorong semangat peserta JKN-KIS memulai pola hidup lebih sehat

"Prinsip ini sudah menjadi fokus BPJS Kesehatan untuk dijalankan, sehingga kesehatan masyarakat Indonesia dapat meningkat dan terbantu dalam mengatasi berbagai penyakit. Ada tiga prinsip BPJS Kesehatan, pertama kepatuhan, kedua proteksi, dan ketiga adalah gotong royong," katanya. (TS)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00