• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Posko Pengungsian dan Kesehatan Bencana Asap DPW PKS Riau, Sediakan Mobil Antar Jemput.

13 September
19:03 2019
3 Votes (3.7)

KBRN, Pekanbaru: Beberapa hari  belakangan kondisi kabut asap sangat pekat menyelimuti daerah-daerah di Riau , termasuk Kota Pekanbaru. Kabut asap ini sudah sangat mengganggu pernafasan, karena udara sudah sangat tidak sehat.

Sebagai bentuk kepedulian atas bencana kabut asap yang melanda provinsi Riau, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau mendirikan Posko Pengungsian  dan Posko Kesehatan Bencana Asap, bertempat di Markas Dakwah PKS Riau  jalan Soekarno - Hatta Pekanbaru.

Bendahara DPW PKS Riau Makarius Anwar mengatakan, Posko tidak hanya menampung  Kader, Simpatisan juga Masyarakat yang  terkena dampak Asap yang  ingin mengungsi,khususnya Ibu Hamil, Balita, dan Lansia.

Ketua fraksi PKS DPRD Riau itu menyebutkan, sejak dibuka tiga hari lalu , hingga kini lebih seratus warga yang berkunjung ke posko untuk mendapatkan bantuan pelayanan kesehatan gratis  baik oksigen , pengasapan juga obat-obatan karena di posko juga ada dokter dan tenaga medis lainnya.

Posko yang di buka selama 24 jam itu juga menyediakan tempat menginap terutama untuk balita dan ibu hamil dan juga lansia.

"Kita menyediakan tempat penginapan juga Kudus untuk balita dan lansia , serta ibu hamil, untuk pengobatan
masyarakat yang terpapar asap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan , di posko ini," ujar Makarius Anwar, Jumat (13/09/2019).

Dijelaskan, posko juga menyediakan mobil ambulans untuk antar jemput bagi  masyarakat yang terserang ISPA  melalui Call center Posko Asap PKS RIAU di 082385035313

Fasilitas Posko kesehatan diantaranya,
1. Buka 24 Jam
2. Cek Kesehatan
3. Ruang Inap AC
4. Dokter dan perawat
5. Obat-obatan, Pemurni Udara dan Oksigen Murni.
6. Box Bayi
7. Ambulan dan Mobil Antar dan Jemput
8. Konsumsi. (Ls)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00