• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu Serentak 2017

KPU Riau Terima Hasil Penilaian Penghargaan KPU Kabupaten/Kota se-Riau

13 September
09:01 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Ketua KPU Riau, Ilham M. Yasir, menerima hasil penilaian penghargaan KPU Kabupaten/Kota se-Riau, didampingi komisioner KPU Riau koordinator divisi tehnis, Joni Suhaidi.

Penyerahan berkas penilaian penghargaan tersebut disampaikan secara simbolik oleh Ketua Zulmansah Sekedang, S.Sos. Hadir juga sekretaris tim penilai Dr Febri Yuliani MSi, didamping dua anggota tim penilai dari unsur KPU Riau yakni Abdurahman dan Nugroho Noto Susanto. Selain itu, terdapat 3 orang tim penilai yakni Dr. Junaidi, Dr. Belli Nasution, dan Dr. Panca Setyo Prihatin.

Sebagaimana disampaikan sebelumnya, bahwa KPU Riau menyelenggarakan penilaian terhadap Kinerja KPU Kabupaten/Kota se-provinsi Riau dalam menyelenggarakan pemilu 2019. Penilaian tersebut diukur dari 7 kategori yang termaktub dalam Surat Edaran KPU RI No. 13 tahun 2019 dan Surat Keputusan KPU RI No. 1265 tentang Pedoman Pemberian Penghargaan Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Tujuh kategori penilaian tersebut adalah 1) Kreasi sosialisasi dan partisipasi pemilu; 2) Transparansi informasi pemilu; 3) Daftar Pemilih berkualitas; 4) Penyelenggaraan Pemilu yang berintegritas; 5) Iklan layanan masyarakat kreatif dan inovatif; 6) Pemilu Akses, dan 7) hal lainnya yang berkaitan dengan dukungan penyelenggaraan pemilu di antaranya a) Pengelolaan logistik pemilu; b) Inovatif dan professional; 3) Daerah dengan penyajian alat bukti terbaik dalam penanganan masalah/sengketa hukum pemilu.



Ketua KPU Riau, Ilham M. Yasir, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim penilai yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh, meski dalam waktu yang relative pendek. Kami percaya tim penilai telah bekerja profesional dan berintegritas mengingat anggota tim penilai memiliki rekam jejak yang baik sekali.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas kesungguhan KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dalam mempersiapkan bahan-bahan pendukung dalam program pemberian penghargaan tersebut," katanya, Jumat (13/9/2019).

Sedangkan, ketua tim penilai, yang juga ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Riau, Zulmansysah Sekedang menyatakan bahwa tim penilai telah menilai seluruh kinerja KPU Kabupaten/Kota se-provinsi Riau pada penyelenggaraan Pemilu 2019. Nanti pengumuman dan sekaligus pemberian piagam atau plakat penghargaan akan disampaikan pada sekitar 20 atau 21 september 2019. KPU Riau akan mengundang KPU Kabupaten/Kota untuk menghadiri pemberian penghargaan tersebut. (TS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00