• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu Serentak 2017

Mantan Aggota DPRD Riau, Pertama Daftar Balon Bupati Kuansing Ke PDIP Riau

11 September
17:49 2019
1 Votes (5)

KBRN-Pekanbaru : Mantan anggota DPRD Riau Suhardiman Amby, merupakan orang pertama yang mendaftar sebagai bakal calon bupati Kuantan Singingi (Kuansing) ke PDIP Riau. Politisi Hanura tersebut, datang menyerahkan berkas pendaftarannya pada Rabu petang.

Suhardiman Ambi menyebutkan, kedatangan dirinya ke PDIP  bentuk keseriusan untuk maju dalam Pilkada Kuansing.

"PDIP ini yang pertama. Kita berharap kita akan bersama-sama dengan PDIP mengarungi Pilkada Kuansing tahun depan," sebut Suhardiman Amby,  Rabu (11/9/2019).

Dijelaskannya, dipilihnya  PDIP sebagai perahu politiknya karena partai tersebut berideologi Pancasila yang baik, dan dirinya ingin berjuang bersama-sama dengan PDIP.

Suhardiman mengatakan, bahwa selain PDIP Riau, dirinya juga mendaftar di enam partai lainnya. Yaitu Hanura, Gerindra, Demokrat, PKS, dan Nasdem
Dengan harapan  agar partai - partai  itu   bisa mendukungnya.

"Ini langkah baik, untuk perkembangan Kuansing yang akan datang. Langkah serius ini PDIP yang pertama, selanjutnya, saya juga akan mendaftar ke beberapa partai lain," jelasnya

Sementara itu, Sekjen PDIP Riau, Syafrudin Poti mengatakan,  pendaftaran calon kepala daerah PDIP memang telah dimulai pada 10 September lalu, dan berakhir 21 September mendatang.

Mekanismenya, lanjutnya pihaknya akan melakukan verifikasi bakal calon terlebih dahulu, kemudian akan dikirimkan ke DPP.

“Tim penjaringan akan verifikasi terlebih dahulu, melengkapi berkas dan rapat pleno di DPD. Setelah verifikasi, baru diserahkan ke DPP dan diputuskan  DPP,”paparnya.

Dikatakan, dalam tahapan penjaringan akan ada survei yang dilakukan oleh partai terhadap balon yang sudah mendaftar , hasilnya juga diserahkan ke DPP.(ls)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00