• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Penyulutan Obor Tri Prasetya Tandai HUT ke-74 RRI

11 September
13:24 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Pekanbaru memperingati HUT ke-74 RRI di Ruang Serba Guna RRI Pekanbaru, Rabu, (11/9/2019). Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI dilakukan serentak di seluruh stasiun RRI yang tersebar di nusantara.

Dirgahayu tahun ini dengan tema Indonesia Lebih Bertoleransi, dilakukan dengan mengajak untuk menjadikan keberagaman dan kebhinekaan menjadi kesatuan.

Asisten III Setdaprov Riau, Indrawati Nasution saat membacakan sambutan Gubernur Riau mengatakan RRI sebagai satu-satunya radio yang menggunakan nama Republik Indoensia harus bisa memajukan dan mencerdasakan. Juga kreatif serta inovatif.

"Kami dari Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan tahniah ke 74 RRI. Semoga RRI terus menjalankan fungsi sebagai lembaga penyiaran publik milik bangsa," ucapnya.

Dikatakan, siaran RRI ditujukan untuk kepentingan bangsa, sebagai lembaga penyiaran publik yang independen dan netral serta tidak parsial, sebagai lembaga penyiaran yang memberikan informasi, edukasi dan hiburan yang sehat.

"Besarnya tugas dan fungsi RRI, dikukuhan sebagai satu-satunya lembaga yang berjaringan secara nasional dan dapat bekerjasama dengan lembaga penyiaran asing," tambahnya.

RRI juga mampu mengaktualisasikan diri dalam memberikan berita dan informasi kepada masyarakat, maka RRI harus bisa menjawab tantangan infomramsi dan tehnologi.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Pekanbaru, Samirwan berharap RRI Pekanbaru sudah melaksanakan sebagaimana arahan Direktur Utama LPP RRI, M Rohanuddin yaitu telah melancing program Kentongan.

Di usia ke-74 ini, Samirwan mengatakan RRI memiliki program mitigasi bencana kentongan. 

"Sudah dilakukan launching juga dengan ditandai pemukulan kentongan bersama-sama Pemprov Riau, BMKG, BPBD, Kapolda Riau dan Walikota," jelasnya.

Saat ini yang tengah gencar dilakukan adalah mitigasi bencana melalui siaran Pro 4, agar semua masyarakat berbudaya dalam menghindari bencana, khususnya di Provinsi Riau yaitu bencana kabut asap.

Turut hadir pada kesempatan ini, Sekdako Pekanbaru, M Noer, perwakilan Polda Riau, Kejati Riau, Basarnas, Ketua KONI Riau dan tamu undangan lainnya. (TS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00