• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Petarung IBA Riau Sumbang 4 medali di Kejuaraan Beladiri IBA 2019 Jakarta

28 August
15:40 2019
3 Votes (3.7)

KBRN, Pekanbaru: Pretasi membanggakan ditorehkan Para petarung Pengprov Indonesia Beladiri Amatir (IBA) Riau yang turun pada Kejuaraan Nasional MMA (Mixed Martial Art) Amatir di GOR Ciracas, Jakarta Timur, tanggal 27 Agustus sampai 28 Agustus 2019. Kompetisi bela diri tersebut juga digulirkan sebagai seleksi para atlet menuju kejuaraan MMA amatir se-dunia di Bahrain, Desember mendatang.

Dalam kejuaraan perdana yang ditaja PP IBA ini, Riau meraih empat medali, terdiri dari satu medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu.

“Satu medali emas di raih Wawan yang pada partai final berhasil mengalahkan petarung dari Jawa Barat (Jabar), Hadiq AM di kelas 77+ kilogram,” kata Ketua Pengprov IBA Riau, Anis Murzil, Rabu 28 Agustus 2019.

Untuk medali perak di persembahkan Wenghardi yang turun di kelas 77 kg MMA yang harus mengakui ketangguhan petarung asal Kalimantan Timur, Ananda di patai final. “ Sebelumnya Wenghardi berhasil melaju ke partai final usai mengalahkan petarung asal Jakarta, Yahajis,” sambungnya.

“Kemudin 1 perunggu di sumbangkan Hermanto yang turun di kelas 62 kg setelah berhadapan dengan Fatur Rozi asal Jawa timur, sedangkan 1 perunggu lainnya oleh supriadi yang turun di kelas 77 kg,” ucapnya melanjutkan.

Anis mengaku, ini merupakan kejuraan pertama yang diikuti dan hasilnya cukup membanggakan. “Kejuaraan ini menjadi motivasi bagi petarung Riau lainnya untuk meningkatkan porsi latihan fisik dan teknik, selanjutnya juga akan terus kita evaluasi,” pungkasnya.

“Sebab, setelah ini Pengprov IBA Riau akan menyusun program pelatihan khusus kepada petarung Riau. Nantinya, petarung Riau ini juga dipersiapkan untuk berlaga di Kejuaraan International IBA MMA dan Pro di Pekanbaru yang akan digelar bulan November 2019 mendatang," tuturnya.

Seperti diketahui, dalam kejuaraan perdana yang ditaja PP IBA ini, Riau mengirimkan empat petarungnya, yakni Wawan, Wenghardi, Supriadi dan Hermanto. (RA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00