• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pelaksanaan Upacara HUT RI di Kantor Gubernur Riau di Warnai Berbagai Kostum Daerah

17 August
19:58 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Seperti di Istana Negara, Upacara Detik-detik Proklamasi dan penurunan bendera merah putih Sabtu (17/8/19) di Kantor Gubernur Riau di Warnai Beragam Baju Daerah yang dipakai tamu undangan.

Pemakaian baju adat berdasarkan instruksi Gubernur Riau Syamsuar, yang menginginkan terlihatnya keberagaman suku bangsa saat upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi dan penurunan bendera Merah Putih dihalaman kantor Gubernur Riau berjalan khidmat dan lancar, tetapi untuk inspektur upacara ada perbedaan, dimana untuk detik-detik Proklamasi dipimpin oleh Gubernur Riau Syamsuar dan penurunan bendera Merah Putih bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Gubernur mengatakan sesuai dengan tema HUT RI, maka fokus peningkatan sumber daya manusia (SDM) lebih ditekankan kepada sektor pendidikan.

"Sesuai dengan tema HUT RI, maka pendidikan harus diutamakan dalam upaya meningkatkan SDM, "ujarnya.

Dihimbau juga kepada masyarakat Riau untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan daerah serta bangsa, agar Indonesia maju, Riau maju.

"Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan baik daerah maupun bangsa agar terwujud Indonesia maju dan Riau maju, "himbaunya.

Pada acara penurunan bendera Merah Putih ditampilkan berbagai atraksi, diantaranya tari-tarian daerah dan penampilan barongsai.

Dan pada malam hari, Pemerintah Provinsi Riau selain menggelar resepsi kenegaraan, juga mengadakan pesta rakyat dalam rangka memberikan hiburan kepada masyarakat Pekanbaru dengan membuat panggung hiburan yang menampilkan grup band papan atas Indonesia Republik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00