• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kabar Duka, Jemaah Asal Kampar Meninggal Dunia Pasca Armuzna

17 August
09:45 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Satu lagi Jemaah haji meninggal dunia di Tanah Suci, Jumat (16/8/2019) pukul 13.00 Waktu Arab Saudi atau pukul 17.00 WIB. Kabar itu merupakan duka bagi jemaah haji asal Provinsi Riau menjelang pemulangan ke tanah air pasca Armuzna.

Jemaah yang meninggal dunia atas nama Hasmi Bin Ruslan Zainud asal Kabupaten Kampar yang tergabung dalam kloter BTH 09. 

Informasi itu disampaikan Ketua kloter atau TPHI Sudur S.Fil I pada, Sabtu (17/8/2019) melalui pesan whatsApp.

“Innalillahi wainnailaihi  Raji'un, telah berpulang ke Rahmatullah Jamaah Haji Kloter BTH 09 asal Kabupaten Kampar dengan Nomor Paspor C3087604 dan nomor porsi 400075553, semoga almarhumah Husnul Khotimah", katanya.

"Semoga Allah menerima segala amalnya dan menempatkan almarhumah ditempat yang terpuji, Aamiin”, sambungnya.

Sementara itu Tim TKHI Hj Five Indah Lestari selaku perawat menambahkan informasi yang disampaikan oleh Ketua Kloter BTH 09 Sudur, almarhumah Hasmi meninggal di Rumah Sakit King Abdul Aziz pasca rangkaian puncak haji di Armusna.

Five Indah Lestari mengatakan, berdasarkan informasi dari petugas kloter tersebut almarhumah Hasmi Bin Zainud yang berusia 74 tahun ini, didiagnosa meninggal dunia karena sakit acute kidney disease dan hipovolemik syok atau kerusakan pada ginjal dan kondisi darurat dimana jantung tidak bisa memasok darah yang cukup ke seluruh tubuh akibat volume darah berkurang. Sehingga terjadi penurunan tekanan darah.

Dalam hal ini para petugas Kloter bersama pihak maktab yang mengurusi dokumen almarhumah di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah sekaligus proses pengurusan jenazah.

Sebelumnya, sekitar dua hari yang lalu telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Carsih Binti Kadmiyah, jemaah BTH 19 pada Kamis (15/08) sekitar pukul 10.45 waktu Arab Saudi di RS King Faisal. Almarhumah dirawat karena mengalami serangan jantung. 

Meninggalnya jemaah asal Kampar Hasmi Bin Ruslan Zainud, maka hingga saat ini terhitung sudah tujuh orang jemaah haji asal Riau yang meninggal dunia di Arab Saudi. (TS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00