• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gubernur Riau Kukuhkan Paskibra Provinsi Riau

16 August
15:43 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Sebelum menjalankan tugasnya mengibarkan bendera merah putih di halaman Kantor Gubernur Riau pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh pasukan pengibar bendera (Paskibra) Provinsi Riau tahun 2019 dikukuhkan Gubernur Riau Syamsuar.

Gubernur berpesan apa yang sudah didapat selama pelatihan yakni pendidikan dan keterampilan dapat menjadi pedoman dalam menjalankan tugasnya.

“Pendidikan dan keterampilan yang sudah diberikan oleh para instruktur selama mengikuti latihan dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas nantinya, “ujarnya, Kamis (15/8/19) malam.

Diingatkan kepada seluruh anggota Paskibra, bahwa pengibaran bendera bukan segala-galanya dan tujuan akhir, akan tetapi pengibaran bendera Merah Putih ke seluruh dunia menjadi tujuan dari anggota paskibra agar dapat bersaing dengan anak-anak dari bangsa lain.

 “Pengibaran bendera bukanlah segala-galanya dan juga bukan tujuan akhir, akan tetapi pengibaran bendera Merah Putih ke seluruh dunia menjadi tujuan dari anggota paskibra agar dapat bersaing dengan anak-anak dari bangsa lain, “katanya.

Diharapkan kepada anggota Paskibra Riau untuk menjadi ujung tombak dalam pembangunan persatuan bangsa serta menjadi pionir yang mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, mampu membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda agar mampu memberikan pengaruh positif baik dilingkungan tempat tinggal, sekolah dan dalam pergaulan dengan masyarakat.

“Anggota Paskibra diharapkan menjadi ujung tombak dalam pembangunan persatuan bangsa serta menjadi pionir yang mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda, “harapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00