• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pesantren Dar Aswaja Terbakar, Kemenag Pekanbaru Berikan Bantuan

16 August
10:19 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Kantor Kemenag Kota Pekanbaru melalui Keluarga Besar Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru menyerahkan bantuan solidaritas untuk Pesantren Dar Aswaja Sungai Pinang Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir yang terbakar.

Penyerahan tersebut langsung dilakukan oleh Kasi PD dan Pondok Pesantren Kemenag Kota Pekanbaru, H Abdul Wahid, S.Ag pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019 lalu  yang diterima langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Dar Aswaja KH. Abdul Muthalib, MA.

"Bantuan yang diserahkan itu berupa uang sebesar RP 30,8 Juta dan 5 karung baju yang merupakan bantuan dari Pondok Pesantren Salafiyah, MK2 DTA, TPQ dan TKQ yang ada di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru yang disaksikan Ustadz. Usman Pimpinan STAI Aswaja dan pengurus lainnya," katanya, Jumat (16/8/2019).

Menerima bantuan, ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar PD Pontren kemenag Pekanbaru disampaikan atas semangat solidaritasnya yang membantu saudara yang ditimpa musibah. 

"Semoga kedepan pemberian bantuan seperti ini bisa menjadi tradisi yang terus dapat ditingkatkan. Harapan kita, semoga bantuan yang diberikan dapat membantu pembangunan kembali asrama santri putra yang terbakar,” harap Abdul Wahid.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Dar Aswaja KH. Abdul Muthalib, MA menyampaikan  sangat senang dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Ucapan terimakasih khusus kepada Kepala Kantor Kemenag Pekanbaru, Edwar S Umar atas bantuan yang disampaikan. (TS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00