• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kemenag Pekanbaru Kurbankan 15 Ekor Hewan Kurban

12 August
18:15 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Tingkat kesadaran untuk berkurban Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Kemenag Kota Pekanbaru semakin meningkat, hal tersebut terbukti dengan semakin meningkatnya jumlah hewan kurban yang dikurbankan setiap tahunnya, seperti tahun ini Kemenag Pekanbaru kurbankan 15 ekor hewan kurban yang terdiri 1 ekor Kerbau, 8 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Seksi PD Pontren Kemenag Kota Pekanbaru, Abdul Wahid selaku ketua panitia, Senin (12/8/2019).

"Alhamdulillah, tahun ini ada 15 ekor hewan kurban yang akan disembelih di Kemenag Kota Pekanbaru," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta kurban, pejabat, kepala madrasah, Kepala KUA, Penghulu, Pengawas, penyuluh,  pegawai dan masyarakat di lingkungan Kemenag Kota Pekanbaru,

"Sudah 7 tahun kita melaksanakan Penyembelihan Hewan Kurban di Kantor Kemenag dan jumlahnya terus meningkat, ini karena kesadaran untuk berkurban semakin tinggi," ungkapnya.

Dikatakan, 15 ekor hewan kurban itu terdiri dari, 1 ekor Kerbau, 8 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing. Penyembelihan hewan kurban akan dilakukan pada hari Selasa, 13 Agustus 2019 di Kankemenag Pekanbaru.

"Panitia sudah menyiapkan 600 kupon untuk dibagikan kepada seluruh pegawai, masyarakat sekitar kantor, dan masyarakat binaan penyuluh agama," ungkapnya. "Pada hari penyembelihan nanti akan diadakan juga makan bersama di Masjid Ikhlas Beramal Kemenag Kota Pekanbaru," tambahnya. (TS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00