• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sapi Kurban 720 Kg dari Presiden Dibagikan Kepada Masyarakat Miskin

12 August
17:33 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Sapi kurban seberat 720 kg dari Presiden RI, Joko Widodo dibagikan kepada masyarakat Riau, Senin (12/8/2019) setelah disembelih panitia qurban badan kemakmuran mesjid Agung Annur Provinsi Riau, setelah sehari sebelumnya diserahkan oleh Gubernur Riau, Syamsuar kepada Sekretaris Masjid Agung Annur Provinsi Riau, Sukmadi Mukmin.

Sapi berwana cokelat tua milik Presiden RI Joko Widodo yang diqurbankan untuk masyarakat Riau berjenis limosin dipesan khusus dari peternak di Kulim, Pekanbaru.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas bantuan sapi untuk warga Pekanbaru,” Syamsuar.

Menurutnya, pada Idul Adha 1440 Hijriah Presiden Jokowi memberikan hewan kurban seekor sapi jenis limosin seberat sekitar satu ton. Berdasarkan catatan Antara, ini adalah kali ketiga orang nomor satu di Indonesia itu berkurban sapi di Pekanbaru.

“Harapan kami ya mohon doa terutama kepada Bapak Joko Widodo sekeluarga, agar diberikan kekuatan kesehatan dan dapat melaksanakan tugasnya selama lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sukmadi Mukmin, mengatakan pihaknya menyiapkan kupon sebanyak 1.000 lembar untuk membagikan daging sapi kurban Presiden.

“Disebarkan kepada masyarakat di pinggiran kota, termasuk yang tinggal di rumah susun dan masyarakat miskin yang berada di pinggiran Sungai Siak dan di kelurahan Palas kecamatan Rumbai,” ujarnya.

Kemenag Riau Potong 4 Hewan Kurban

Di tempat lain, bersempena dengan hari raya Idul Adha atau hari raya Kurban 1440 jijriyah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau yang dikoordinir Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Senin (12/8/2019) di halaman Kanwil Kemenag Riau.

Pemotongan hewan kurban disaksikan oleh Kakanwil Kemenag Riau yang diwakili oleh Kabid Penaiszawa HM Saman S Sos M.SI, didampingi oleh Kabid Pakis H Fairus MA dan dihadiri seluruh peserta kurban.

HM Saman menyebutkan, pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilaksanakan pada hari kerja dengan harapan semua pegawai Kemenag dapat berpartisipasi dalam kegiatan kurban di lingkungan Kemenag Riau. Kegiatan juga diwarnai dengan makan bersama di Mushallah Amal Ikhlas Kemenag Riau.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa berqurban 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang merupakan partisipasi Kakanwil Kemenag Riau, pejabat dan pegawai Kemenag Riau yang dagingnya diperuntukan untuk pegawai baik muslim maupun non muslim. Mudah- mudahan tahun depan jumlah ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata Saman. (TS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00