• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kabut Asap Semakin Tebal, Kebijakan Meliburkan Anak Sekolah di Riau Belum Dikeluarkan

8 August
14:15 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru : Kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru dan sebagian Kabupaten / Kota di Riau semakin tebal dan bau menyengat tercium jelas oleh masyarakat.

Dengan tebalnya kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru hampir dua pekan ini, maka Walikota Pekanbaru Firdaus sudah menetapkan status siaga darurat kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla), menyusul daerah lainnya yang sudah terlebih menetapkan status yang sama.

Meski sudah ada penetapan status siaga darurat kabut asap akibat karhutla oleh beberapa daerah di Riau, tetapi kebijakan untuk meliburkan anak sekolah yang rentan terpapar kabut asap belum dikeluarkan Gubernur Riau Syamsuar.

Gubernur mengungkapkan belum dikeluarkannya kebijakan meliburkan anak sekolah karena Pm10 masih berada di bawah 100 PSI (Pollutan Standar Indeks) atau masih dalam kondisi aman.

"Belum lah, kan masih dibawah 100, jadi belum dibuat kebijakan meliburkan anak sekolah, "ujarnya, Kamis (8/8/19) di Pekanbaru.

Meski belum ada kebijakan meliburkan anak sekolah, tetapi mantan Bupati Siak ini menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar ruangan, dan mempergunakan masker jika berada diluar ruangan, terutama masyarakat yang rentan terhadap kabut asap.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00