• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu Serentak 2017

PKB se-Riau Sepakat Minta Cak Imin Kembali Jadi Ketum

10 July
16:56 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru: Pengurus dan Kader PKB seRiau sepakat meminta  Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kembali menjadi  Ketua Umum (Ketum) di periode lima tahun mendatang.

PKB  akan menggelar Muktamar pada 20 Agustus mendatang di Bali salah satu agendanya memilih Ketum PKB periode 2019-2024 dan mengundang Presiden Jokowi.

"DPW dan DPC PKB se-provinsi Riau memutuskan meminta kembali Muhaimin Iskandar untuk memimpin PKB lima tahun kedepan, "tegas Ade Agus Hartanto, Rabu, (10/07/19) di Pekanbaru.

Anggota DPRD Riau itu lebih jauh mengatakan, para kader menginginkan Cak Imin memimpin lagi karena dianggap telah berhasil membawa kesuksesan bagi PKB di Pemilu 2019.

" PKB sudah mencapai raihan tertinggi selama berdiri setelah tahun 1999, perlahan tapi pasti,  suara PKB melampaui dari zaman sewaktu dipimpin Almarhum Gusdur dengan total 13 juta suara secara nasional," paparnya.

Menurutnya , PKB seRiau melihat  untuk menjaga kesolidan dan kesuksesan 2024  maka kader meminta kesediaan Cak Imin untuk menjadi ketua umum PKB untuk 5 tahun yang akan datang.

"Kita juga mendukung pelaksanaan Muktamar yang akan dilaksanakan di Bali, mudah mudahan lancar dan sesuai dengan apa yang kita harapkan,"jelasnya.

Hingga sekarang, menurutnya memastikan belum ada calon lainnya yang akan menyaingi Cak Imin. Oleh karena itu, diperkirakan yang bersangkutan akan terpilih lagi secara aklamasi.

" Sejauh ini kami belum ada saingan, tapi kami berkeyakinan Cak Imin akan terpilih lagi, dan PKB akan menjadi partai pemenang pada 2024," tukasnya.(ls). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00