• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu Serentak 2017

PWNU Riau, Mengajak masyarakat, Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu serentak 2019.

12 May
06:50 2019
1 Votes (5)

KBRN – Pekabaru: Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau, T Rusli Ahmad mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk tetap menjaga kondusifitas pasca Pemilu serentak 2019. 

 

"PWNU Riau mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya warga NU untuk menjaga kenyamanan, keamanan dan kesejukan, pasca Pemilu serentak 2019, terutama Pilpres," ujar Rusli Ahmad , di Pekanbaru Sabtu (11/5/2019). 

 

Imbauan ini, lanjutnya, merujuk pada hasil resmi penghitungan suara yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei mendatang.

 

Anggota DPRD Riau ini mengajak, agar masyarakat menyambut gembira pengumuman hasil resmi dari KPU tersebut, dan menghormati siapapun pemenang Pilpres 2019.

 

"Kita tunggu hasil pleno KPU tanggal 22 sampai 23 Mei besok, siapapun pemenangnya itulah presiden kita. Presiden pilihan rakyat yang harus kita dukung sama - sama," ujarnya.

 

Sementara itu, Sekretaris PWNU Riau, Ashaluddin Jalil menuturkan bahwa Pemilu adalah produk konstitusi yang disepakati oleh pemerintah dan DPR RI, kemudian melahirkan UU yang penyelenggaranya adalah KPU dan diawasi Bawaslu.

 

"Seperti yang dikatakan ketua tadi, kita harus menjaga keamanan Pemilu ini. Karena siapapun yang terpilih, mereka pasti ingin menjaga keberlanjutan pembangunan negara ini," paparnya.(ls).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00