• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu Serentak 2017

Jalin silaturahmi, Aliansi BEM se-Riau, Buka Puasa Bersama PWNU Riau.

10 May
08:55 2019
1 Votes (5)

 Pekanbaru: Untuk mempererat jalinan silaturahmi, Aliansi BEM se-Riau, berbuka Puasa Bersama Pengurus PWNU Riau, Kamis, (09/05) di Pekanbaru.

 

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau Rusli Ahmad mengatakan, kegiatan di taja untuk bersilaturahmi antar mahasiswa se-Riau bersama pengurus PWNU Riau.

 

"Alhamdulillah kita bersama-sama berbuka puasa untuk mempererat silaturahmi, sekaligus menggelar diskusi bersama dengan Aliansi BEM se-Riau guna membicarakan berbagai permasalahan usai Pemilu serentak 2019 lalu,"ucap T. Rusli Ahmad.

 

Hadir dalam acara tersebut seluruh BEM kampus baik yang ada di kota Pekanbaru maupun di luar kota Pekanbaru.

 

T Rusli Ahmad mengatakan pihaknya mengapresiasi seluruh BEM yang sudah menunjukkan rasa kepeduliannya dengan menggalang dana untuk korban Pemilu serentak ini. 

 

 

Anggota DPRD Riau mengapresiasi mahasiswa yang peka dan kritis terhadap isu seperti ini, sebab mahasiswa memilih untuk mengkritisi kebijakan Pemilu serentak ketimbang mengurusi persoalan yang bisa menimbulkan perpecahan.

 

"Diskusi sebelumnya mereka mendesak pemerintah meninjau kembali pemilu serentak ini, ini memang harus dipisah, karena mereka harus bekerja dalam waktu yang singkat, bahkan hingga dari pagi ke pagi," jelasnya.

 

Kedepannya, Politisi PDIP ini berharap agar kedepannya Pemilu bisa dirasakan sebagaimananya pesta demokrasi yang bisa membuat orang senang menyambutnya apalagi pasca Pemilu 17 April banyak beredar hoax dan fitnah.

 

Untuk itu menurutnya  PWNU memberikan pencerahan terhadap BEM yang merupakan agen perubahan, karena sebagai mahasiswa boleh mengkritisi tentang kondisi terkini. Mereka juga diberikan pencerahan. yang perlu mereka pertahankan adalah keutuhan bangsa dan negara yang perlu di pertahankan seperti PANCASILA, UU 45 NKRI dan kebhinekaan tunggal Ika.

 

 Hal itu lanjutnya sangat di perlukan bagi mahasiswa karena selama ini  paham yang banyak yang masuk ke kampus adalah paham ekstrem yang hampir menghilangkan toleransi. 

 

 

Sementara itu Koordinator pusat BEM se Riau Wahyudi mengungkapkan rasa bangganya kepada PWNU karena bersedia membuka diskusi terkait kritikan untuk Pemilu serentak ini.

 

Ketua Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pekanbaru, Amri Taufiq Hasibuan yang turut hadir mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan mereka berangkat dari porak-poranda Pemilu serentak.

 

"Kami melihat bahwa ini harus ada gerakan dari mahasiswa, makanya kami menggalang dana ini karena melihat betapa kacaunya pemilu ini, bahkan ratusan orang meninggal dunia dalam Pemilu ini, kita miris melihat ini," ujar Amri.

 

Ketua PWNU Riau Rusli Ahmad menegaskan bahwa hasil diskusi yang dilakukan mahasiswa akan disampaikan kepada Presiden Jokowi agar kejadian seperti hari ini tidak terulang lagi.(ls)

 

 

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00