• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu Serentak 2017

Pasca Pemilu, PWNU dan BEM se-Riau Sepakat Ciptakan Kedamaian.

7 May
15:58 2019
1 Votes (5)

Pekanbaru: Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Riau menggelar Forum Group Discussion (FGD) , Senin, (06/05) ,untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan Pemilu serentak 2019 , di salah satu hotel di Pekanbaru.

 

Kegiatan itu di hadiri , ratusan mahasiswa yang berasal dari 69 BEM perguruan tinggi di Riau, dan sejumlah anggota Forum Lintas Umat Beragama Riau, Lembaga Adat Melayu Riau serta beberapa elemen masyarakat Riau lainnya.

 

 

"PWNU menginisiasi FGD itu di laksanakan untuk mendiskusikan hal yang berkaitan dengan Pemilu serentak 2019 dengan melibatkan seluruh BEM juga ormas lainnya di Riau," sebut Rusli Ahmad, Ketua PWNU Riau .

 

Dalam  diskusi itu menurutnya, semua peserta FGD yang hadiri mengapresiasi keberhasilan pelaksanaan pemilu serentak 17 April lalu dan juga sepakat untuk menjaga kedamaian dan ketertiban sampai selesainya tahapan pemilu pada 22 Mei nanti.

 

"Kita juga ajak semua komponen masyarakat Riau lainnya untuk mengawal proses pemilu 2019 sampai pengumuman siapa yang menjadi presiden dan wakil presiden oleh KPU, siapapun tentu harus dihormati," jelas Rusli Ahmad.

 

Dalam kegiatan itu juga sebanyak 69 BEM dari berbagai Perguruan Tinggi se-provinsi Riau juga membuat pernyataan sikap deklarasi damai pasca pemilu 2019 yang di bacakan oleh salah satu presiden dari BEM yang hadir.

 

Poin penting isi pernyataan sikap itu antara lain, BEM turut berduka gugurnya pelaksana pemilu sebagai pahlawan demokrasi, BEM menolak segala bentuk delegitimasi hasil pemilu untuk kepentingan politik, BEM juga mengajak semua pihak mengedepankan prosedur hukum dan tidak mengambil tindakan sendiri menghadapi isu pemilu serta Aliansi BEM se-Riau dan ormas Islam lainnya akan menjadi garda terdepan bagi keamanan , ketentraman dan kedamaian Indonesia.

 

Sementara, Tokoh masyarakat Riau Al Azhar yang juga Dewan Penasehat LAM Riau menyebutkan, kegiatan itu sangat positif dan dirinya bangga dengan kesadaran mahasiswa Riau untuk berdamai pasca Pemilu 2019.

 

"Saya berharap pesan deklarasi mahasiswa dapat di sampaikan kepada generasi muda lainnya di Riau,"paparnya.(ls)

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00