• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Resmi Dilantik, NPC Riau Komit Tingkatkan Prestasi Paralimpian Riau

30 March
12:21 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru: Kepengurusan Provinsi National Paralympic Committe (NPC) Riau periode 2019-2024 resmi dilantik Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun, Jumat 29 Maret 2019 malam di Hotel Alpha Pekanbaru. 

Usai pelantikan, Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun mengatakan, saat ini prestasi atlet NPC Riau jauh lebih meningkat di tingkat nasional. Hal ini berdasarkan  torehan medali yang diraih atlet Riau pada Asian Paragames 2018 lalu dengan berhasil menyumbangkan lima medali emas.

"Riau ini hebat dengan menyumbangkan  lima medali emas untuk Indonesia, dan itu luar biasa. Saya mengharapkan Riau bisa semakin hidup dan semakin meningkat prestasi kedepannya," kata Senny usai melantik pengurus NPC Riau.

Sementara itu, Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma mengaku, setelah resmi dilantik, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program untuk pembinaan prestasi atlet paralimpian Riau kedepannya.

"Kita sekarang ini akan menghadapi Peparnas tahun 2020 mendatang di Papua, dan para atlet sudah mulai melakukan persiapan. Ada sekitar 10 sampai 18 cabang olahraga (cabor)," ucapnya.

"Kita ingin dibesarkan, jika dibesarkan maka kita akan hidup dan besar. Jika kita dikecilkan, maka kita akan kecil dan bahkan bisa hilang," lanjut Jaya.

"Yang menjadi tantangan kita, anggaran yang tidak mencukupi untuk mengahadapi event penting ini, kita berharap perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan juga DPRD Riau. Tapi, kendala ini tidak menjadikan semangat atlet kita surut," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00