• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Terpilih Aklamasi, Agus Triono Nahkodai PODSI Pekanbaru

17 February
18:29 2019
2 Votes (5)

KBRN, Pekanbaru: Setelah vakum sejak 2016, Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia  (PODSI) Pekanbaru kembali melakukan Musyawarah Kota (Muskot) yang digelar pada Minggu (17/2/2019) siang, di Hotel Angkasa Garden. Dari hasil Muskot tersebut  Agus Triono yang merupakan calon tinggal pada pemilihan ketua PODSI Kota Pekanbaru, terpilih secara aklamasi menahkodai PODSI Pekanbaru untuk periode 2019-2023. 

Yudi Adrian selaku Pimpinan Sidang Muskot PODSI Pekanbaru mengatakan, dari hasil muskot seluruh peserta yang terdiri dari klub dayung pekanbaru, atlit, pelatih, mantan atlit serta pengurus PODSI Riau sepakat menujuk Agus Triono sebagai ketua PODSI Pekanbaru untuk periode 4 tahun kedepan.

" Saat sidang pleno hanya ada satu calon, sehingga sesuai AD/ART Agus terpilih dengan aklamasi," tegas Yudi.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, dengan aktifnya kembali Pengurus PODSI Pekanbaru, diharapkan bisa memajukan cabang olahraga (cabor) dayung di Pekanbaru.

"Karena dayung adalah salah satu cabor andalan Riau di Porprov Riau. Hanya saja pada Porprov Riau tahun 2017 lalu, kontingen Pekanbaru tidak mengirimkan atletnya dikarenakan tidak adanya yang mengurusi cabor dayung ini. Hal ini tentunya sangat di sayangkan apalagi para atlit jadi kecewa,"

Anis juga berharap dengan adanya kepengurusan PODSI Pekanbaru, bisa menunjang kegiatan yang direncanakan KONI Pekanbaru pada tahun 2019 ini yaitu, Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF).

" Dengan adanya pengurus yang sah, tentu bisa segera menyiapkan atlet, melakukan pembinanaan atlet dayung Pekanbaru, dan tentunya bisa ikut dalam festival dragon boat internasional yang kita rencanakan," jelasnya.

Kemudian, Agus Triono selaku Ketua PODSI Pekanbaru terpilih, mengaku, untuk langkah awal, pihaknya akan membentuk kepengurusan.

"Setelah terbentuk baru kita akan menyusun program yang diantaranya ada latihan bersama dengan atlet-atlet senior. Apalagi, pada pertengahan tahun ini, KONI Pekanbaru ada iven PIDBF yang pelaksanaannya di Pekanbaru. Tentu kita akan sangat mendukung itu," jelasnya. (rls)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00