• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

Calum Scott Meriahkan Do Music Festival di Pekanbaru

16 October
21:35 2018
1 Votes (5)

KBRN,Pekanbaru : Di Kota Pekanbaru tepatnya di Taman Wisata Alam Mayang akan digelar festival musik terbesar di Sumatera, yakni Do Music Festival yang diselenggarakan 3 November 2018.
Dikatakan, festival music ini nantinya menampilkan penyanyi internasional asal London, Inggris Calum Scott yang merupakan jebolan Britain's Got Talent 2015.
Selain Calum Scott, penyanyi asal Indonesia Tulus, Marion Jola, Abdul dan lain-lain juga akan hadir dan menghibur masyarakat Kota Bertuah, Pekanbaru.
"Ini pertama kali di Pekanbaru diselenggarakan dan terbesar di Sumatera, festival musik seperti ini. Dalam Do Music Festival kita menghadirkan Calum Scott, Tulus, Marion Jola dan Abdul yang merupakan jebolan Indonesian Idol, "kata promotor Do Music Festival, Muhammad Aulia seusai bertemu Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Selasa (16/10/18) di Pekanbaru.
Dijelaskan, dipilihnya Kota Pekanbaru sebagai lokasi penyelenggaraan festival musik tersebut, karena melihat perkembangan generasi millenial Pekanbaru saat ini yang semakin maju.
"Kenapa kita pilih Pekanbaru, Ya, karena Pekanbaru sekarang generasi millenialnya sudah sangat maju dan berkembang, "ujarnya.
Selain perkembangan Pekanbaru yang sangat pesat, festival musik ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam hal mengembangkan potensi pariwisata, sebab sebagian besar penonton yang membeli tiket Do Music Festival adalah orang-orang dari luar negeri dan luar Provinsi Riau, sehingga dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Pekanbaru maka akan dapat memperkenalkan wisata dan budaya daerah serta membangkitkan ekonomi kreatif yang ada.
"Dengan konser ini kita dapat memperkenalkan wisata daerah kita, karena yang banyak membeli tiket ini adalah orang-orang dari luar negeri, seperti dari Singapura, Filipina, Malaysia dan daerah lainnya di Indonesia. Dengan banyaknya yang datang ini maka mereka dapat melihat Pekanbaru dan membangkitkan ekonomi kreatif Pekanbaru dan Riau umumnya, "paparnya.
Ditambahkan, pada konser musik itu nantinya selain menampilkan penyanyi internasional dan nasional, juga ditampilkan penyanyi lokal dari Kota Pekanbaru.
"Kita juga besok itu akan tampilkan penyanyi lokal yang sudah cukup dikenal masyarakat Pekanbaru, "paparnya.
Sementara itu Plt.Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim sangat mendukung mendukung penyelenggaraan konser musik tersebut, karena itu merupakan suatu bentuk kreativitas anak muda Riau.
"Saya mendukung dan memberikan apresiasi kepada anak-anak kita itu, karena itu bentuk kreativitas mereka yang perlu kita dukung, "ungkapnya.
Diharapkan konser musik ini dapat sukses dan penyelenggaraannya berjalan aman serta tertib.
"Saya harapkan konser ini berjalan sukses dan yang paling penting aman serta tertib tanpa ada kerusuhan, "tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00