• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Riau Raih Peringkat Dua Penghematan Energi

2 October
16:03 2018
3 Votes (3.7)

KBRN, Pekanbaru : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di tahun 2017 sudah melakukan program penghematan energi yang disebut dengan Riau Energy Saving Goverment Office (RESGO) yang bertujuan untuk melakukan penghematan listrik, air dan sumber energi lainnya.

Di tahun 2018, program RESGO yang dibuat Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Provinsi Riau meraih peringkat kedua setelah Jawa Tengah, hal tersebut dikarenakan program RESGO di Jawa Tengah sudah menyeluruh sampai ke Kabupaten / Kota, sedangkan di Riau yang melaksanakan RESGO baru ditingkat Pemprov.

“Kita masuk nominasi kedua, setelah Jateng, mereka itu menangnya karena pelaksanaan RESGO sudah menyeluruh sampai ke Kabupaten / Kota,” jelas Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau Indra Agus Lukman, Selasa (02/10/18).

Dijelaskannya penilaian yang dilakukan Kementerian terhadap beberapa aspek, seperti listrik, air dan sumber energi lainnya yang ada disetiap instansi.

“Penilaian yang dilakukan untuk Resgo ini ada beberapa aspek, contohnya air, listrik dan lainnya yang ada di instansi pemerintah, “ujarnya.

Ditambahkan dengan adanya program Resgo, Pemprov dapat melakukan penghematan energi sebesar 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“sejak adanya program Resgo ini, kita dapat menghemar energi sebesar 10 persen, dibandingkan tahun lalu, “tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00