• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

2018, Monas Go Green

3 August
13:36 2018
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monumen Nasional (Monas) ditahun 2018 merencanakan program Monas Go Green.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha UPK Monas, Arista Nurabaya menjelaskan program Monas Go Green melarang seluruh kendaraan yang mempergunakan bahan bakar minyak (BBM) masuk dalam kawasan ini.

“Ditahun ini kita buat program Monas Go Green, dimana kendaraan yang memakai BBM tidak boleh masuk kawasa Monas, dan pelarangannya akan diberlakukan secara bertahap, “katanya kepada Radio Republik Indonesia (RRI), Jum’at (03/08/18).

Dijelaskannya untuk Monas Go Green, pihaknya sudah menganggarkan pembelian sepeda untuk akomodasi masyarakat dari pintu masuk Utara ke Selatan. Namun sebelum rencana itu terealisasi sudah ada tawaran dari Gowes untuk mewujudkan program Bike Sharing.

“Kita sebenarnya sudah menganggarkan untuk pembelian sepeda sebagai akomodasi masyarakat dari pintu Utara ke Selatan yang jaraknya cukup jauh, tapi sebelum visi kita itu terwujud, sudah ada tawaran dari pihak Gowes untuk merealisasikan bike sharing ini, “ujarnya.

Ditambahkannya selain Gowes, masih ada pihak lainnya yang juga bersedia menyediakan pelayanan sepeda gratis yakni O Bike. Dimana keduanya mempergunakan aplikasi  di smartphone jika masyarakat ingin memakai sepeda gratis untuk berkeliling kawasan Monas.

“Dalam waktu dekat ini, rencananya ada satu pihaknya lagi namanya O Bike yang akan menyediakan sepeda gratis, dengan pemakaian sepeda sama seperti Gowes yaitu mendownload aplikasi khusus yang ada di smartphone, “paparnya.

Lebih lanjut Arista menuturkan sejak Gowes gratis Monas dilaunching oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada 27 Juli 2018, masyarakat sangat antusias mempergunakannya dan setiap hari, 100 unit sepeda yang tersedia di tujuh titik selalu kosong ditempat parkirnya.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mempergunakan sepeda gratis yang disediakan, ini saya lihat setiap hari sepeda yang ada ditujuh titik selalu kosong, “tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00