• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Gaya Hidup

Di Ketuai Ade Hartati, DPD KKPI Riau periode 2018-2023,Resmi Dilantik.

22 March
10:29 2018
1 Votes (5)

KBRN,Pekanbaru:Di bawah kepemimpinan Ade Hartati Rahmat, anggota DPRD Riau, DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KKPI) Provinsi Riau periode 2018-2023 resmi dilantik oleh Dra.Hj Septiawati, Ketua Umum DPP KPPI dari PKS.

 

Dalam acara yang dikemas dengan seminar dan Musyawarah Daerah (Musda) ini, tampak dihadiri puluhan aktivis perempuan di Riau dari berbagai latar belakang. Acara berlangsung di Ruang Medium DPRD Riau.

 

"Terimakasih untuk seluruh perempuan politik Provinsi Riau yang telah berperan serta dalam Musda dan Pelantikan DPD KPPI Provinsi Riau. Terimakasih juga kepada Ibu Dra.Hj Septiawati dan Ibu Hj Nurhasanah selaku Sekjend yang telah berkenan hadir dan melantik kepengurusan," kata Ade Hartati Rahmat kepada wartawan, Rabu (21/03/18).

 

Dengan dilantiknya kepengurusan ini, maka diharapkan bisa menjadi rumah perjuangan untuk kesetaraan hak-hak politik perempuan di panggung demokrasi. Terutama dalam Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang.

 

"Hadirnya Kaukus ini, semoga bisa memperkuat perempuan agar terlibat dalam pesta demokrasi. Memang banyak rintangan yang akan dihadapi, seperti dalam rekrutmen partai, penempatan perempuan dan lainnya. Perlu diingat juga, kaum perempuan sangat rentan dicurangi dalam pemilihan," ungkapnya.

 

Dalam waktu dekat, pihaknya berencana akan melakukan audiensi dengan KPU dan partai politik yang ada. Pihaknya ingin memastikan keterwakilan 30 persen kaum perempuan di legislatif.

 

"Tentu tidak lupa memetakan perempuan potensial yang punya potensi untuk maju sebagai legislatif kabupaten, kota, provinsi dan pusat. Kita juga ingin canangkan, bagaimana kaum perempuan yang jadi Caleg, bisa mendapatkan nomor urut satu nantinya," tutup politisi PAN ini.

(rls)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00