• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Riau Tuan Rumah Harteknas 2018

1 February
15:37 2018
1 Votes (5)


KBRN, Pekanbaru : Kota pekanbaru, Provinsi Riau ditunjuk sebagai tuan rumah Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) tahun 2018.

Untuk mempersiapakan Harteknas tersebut, Pemerintah Provinsi Riau sudah melakukan pertemuan dengan Dirjen Dikti Kemendikbud membahas mengenai seluruh persiapan penyelenggaraan iven nasional itu.

“Kita tadi sudah bertemu dengan Dirjen Dikti membahas soal kesiapan Harteknas, karena Kota Pekanbaru-Riau ditunjuk sebagai tuan rumahnya, “ujar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Kamis (01/2/18).

Sementara untuk persiapan ditingkat daerah, diungkapkan pria yang akrab disapa Andi Rahman ini, pihaknya sudah mulai mendata teknologi apa saja yang nantinya akan ditampilkan pada Harteknas.

“Kalau di kita-nya, sudah mulai mendata apa saja yang akan ditampilkan, kan kita punya sains teknologi park yang sedang dalam pembangunan, dan sudah ada dua gedung yang siap, serta dapat dipergunakan nantinya, “paparnya.

Selain persiapan teknologi, sumber daya manusia (SDM) juga akan dipersiapkan dengan memberikan training sebelum hari puncak Harteknas.

“Selain teknologi dan peralatan, SDM juga kita persiapkan untuk Harteknas ini, karena tidak mungkin SDM-nya belum siap, acaranya sudah mulai, untuk itu saat ini sudah mulai dilakukan training dan pelatihan, “ungkapnya.

Puncak pelaksanaan Harketknas tahun 2018 direncanakan berlangsung pada bulan Agustus atau September nanti.(FAY)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00