• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Syahril Hanafiah Resmi Dilantik Sebagai Bupati Empat Lawang

10 January
20:09 2017
0 Votes (0)

KBRN, Palembang : Syahril Hanafiah resmi dilantik sebagai Bupati Empat Lawang menggantikan Budi Antoni Aljufri yang masih menjalani proses hukum atas kasus suap Pilkada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mukhtar. Syahril yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Bupati hingga akhirnya diangkat sebagai bupati definitif hingga tahun 2018.

Pelantikan Syahril dilakukan di Griya Bina Praja, Selasa (10/1/2017), oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Dalam keterangannya kepada wartawan Syahril mengungkapkan, dengan waktu satu tahun yang tersisa dirinya akan berusaha maksimal memanfaatkan semua unsur dalam pembangunan daerahnya.

Syahril mengatakan, salah satu upaya untuk mengejar target pembangunan pihaknya akan melakukan perombakan melalui lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah dan empat kepala SKPD. Selanjutnya pada pekan ini juga akan dilakukan pelantikan untuk PNS eselon IV dijajaran lingkungan Pemkab Empat Lawang. 

“Insyaallah hari Jumat (13/10/2017) pelantikan untuk eselon IV. Setelah itu kami akan lakukan evaluasi selama enam bulan untuk mengejar ketertinggalan pembangunan,” ujar Syahril usai pelantikan.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, Empat Lawang merupakan salah satu kabupaten yang tertinggal di wilayah Sumatera Selatan dengan masalah kerusakan infrastruktur, kebutuhan masyarakat yang tidak terpenuhi, dan lain sebagainya. Meski dengan APBD sebesar Rp. 800 Milyar, Empat Lawang diharapkan mampu melakukan pembangunan daerah dengan tepat sasaran. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00